Connect with us

Nasional

Pemprov DKI Umumkan Rapid Test Massal Warga Ibukota, Hasilnya Buat Gugup

Published

on

Pemprov Dki Umumkan Rapid Test Massal Warga Ibukota, Hasilnya Buat Gugup
Share

Reportersatu, Pemerintah provinsi Pemprov DKI Jakarta merilis pengumuman hasil dari rapid test massal warga Ibukota yang baru saja dirampungkan sejak 24 Maret 2020 lalu sampai 28 Maret 2020. Hasilnya cukup membuat gugup diketahui bahwa selama 4 hari ada sekitar 121 orang dinyatakan positif virus korona dari 10459 hasil rapid test warga DKI Jakarta.

“Jadi hingga tanggal 27 Maret 2020 kami telah melakukan Rp10.459 rapid test. Hasilnya diketahui ada sekitar 121 orang dinyatakan positif. Rapid Test sendiri dilakukan di sejumlah RSUD se-Jakarta,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta Widiastuti dalam keterangan tertulis kepada wartawan Minggu, 29 Maret 2020.

loading...

Baca Juga : Jokowi Menghimbau Kepada Masyarakat untuk Kerja dari Rumah Terkait Pencegahan Corona

Menurut Widyastuti masih ada 10.338 orang lainnya yang dinyatakan negatif Covid-19. 

“(Sejumlah) 10.338 orang negatif prosentase total orang positif coffee 19 hingga 27 Maret 2020 sebesar 1,1%,” ujar Widyastuti.
Wanita berjilbab itu juga menjelaskan bahwa rapid test diprioritaskan untuk para tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan wabah korona di DKI Jakarta. 

Rapid test ini juga dilakukan kepada sejumlah orang yang memiliki kedekatan dengan para tenaga medis dan juga pasien Covid-19 baik yang positif, maupun pasien dalam pengawasan (PDP) dan orang dalam pemantauan (ODP).

“Hasil test dilakukan kepada tenaga medis dan orang-orang yang memiliki riwayat kontak dengan kasus pasien dalam pengawasan atau PDP, orang yang memiliki riwayat kontak dengan kasus pasien konfirmasi atau probable Covid-19,” tulis Widyastuti.

Masih kata Widiastuti pemantauan dilakukan kepada seseorang yang mengalami demam diatas 38 derajat Celcius atau riwayat demam dan gejala gangguan sistem pernapasan seperti pilek atau sakit tenggorokan dan batuk. 

Baca Juga : Antisipasi Corona, Kompleks DPR Akan dikosongkan Selama Satu Pekan

Pemprov DKI juga melakukan random rapid test kepada sejumlah warga DKI Jakarta yang pernah melakukan kontak langsung dengan Warga Negara Asing dan baru pulang dari berpergian ke luar negeri. (Mey) 


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *