Connect with us

Nasional

Pemprov DKI Tegur Pihak Apartemen PIK Terkait WNA Berkeliaran di Saat Karantina

Published

on

Share

Reportersatu, Sebuah foto WNA yang tengah menjalani karantina namun berkeliaran dan berenang di hotel viral di media sosial. Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta angkat bicara mengenai kasus di Apartement dan Hotel Oakwood, Jakarta Utara tersebut.

Terkait hal ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah memberikan teguran tertulis kepada pihak Oakwood Apartemen, Pantai Indah Kapuk (PIK).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta, Gumilar Ekalaya mengatakan pihaknya menjatuhi sanksi berdasarkan hasil pengaduan masyarakat serta pemberitaan di beberapa media massa.

loading...

Baca Juga : KPK Resmi Cekal Aziz Syamsuddin Bepergian Keluar Negeri

“Dengan ini, kepada usaha Saudara diberikan teguran tertulis. Selanjutnya apabila ditemukan pelanggaran perlindungan kesehatan masyarakat secara berulang, maka akan dilakukan penghentian sementara kegiatan selama tiga hari,” kata Gumilar dalam surat teguran tertulis yang ia kirimkan ke pihak Oakwood Apartemen, Jumat (30/4/21).

Gumilar menjelaskan, sebelum menjatuhi sanksi itu pihaknya telah melakukan pemeriksaan ke lokasi. Dari hasil evaluasi Disparekraf, pihak Oakwood Apartemen tidak menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) protokol kesehatan.

“Saudara tidak melaksanakan kewajiban sebagaimana diatur dalam Peraturan Gubernur Nomor 3 Tahun 2021 tentang Peraturan Pelaksanaan Peraturan Daerah Nomor 2 Tahun 2020 tentang Penanggulangan Covid-19,” tuturnya.

Sebelumnya, Koalisi Warga untuk LaporCovid-19 menyoroti kegiatan Warga Negara Asing (WNA) yang sedang menjalani karantina setibanya di Indonesia, namun bebas berkeliaran.

Melalui cuitan di akun twitter, LaporCovid-19 mengunggah beberapa foto WNA yang beraktivitas. Foto itu didapatkan dari unggahan di akun Instagram WNA tersebut.

Tim Advokasi Laporan Warga LaporCovid, Yemiko Happy mengatakan pihaknya juga telah mendapat laporan dari warga mengenai aktivitas WNA tersebut.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *