Connect with us

Nasional

Pemprov DKI Jakarta Perluas Vaksinasi Covid-19 Untuk Usia 18 Tahun ke Atas

Published

on

Share

Reportersatu, Pemprov DKI telah membuka penyelenggaraan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat dengan usia 18 tahun ke atas. Kepala Bidang Penanganan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan DKI Jakarta, Dwi Oktavia mengatakan, untuk vaksinasi tersebut dapat diberikan kepada masyarakat yang berdomisili di Ibu Kota.

Sebelumnya Kementerian Kesehatan telah readyviewed mengizinkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk memperluas sasaran vaksinasi Covid-19 kepada seluruh masyarakat berusia 18 tahun ke atas. Hal itu tertuang dalam surat Kementerian Kesehatan yang ditujukan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta.

loading...

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinkes DKI Dwi Oktavia mengatakan vaksinasi bagi masyarakat berusia di atas 18 tahun itu telah dimulai sejak Rabu (9/6). Untuk mendapatkan vaksinasi, ia menyebut tak banyak persyaratan yang harus dipenuhi masyarakat.

Baca Juga : Hari Ini Presiden Jokowi Tinjau Vaksinasi Massal di Bandung dan Tangeran

“Pokoknya bawa KTP (DKI) atau bawa (surat keterangan) domisili,” kata Dwi saat dihubungi.

Dwi mengatakan, dengan membawa KTP atau surat keterangan domisili, masyarakat hanya perlu datang ke semua sentra vaksinasi di Jakarta, baik di fasilitas kesehatan maupun non fasilitas kesehatan.

Namun, ia mengingatkan agar masyarakat datang pada jam operasional sentra vaksinasi yang dituju, sehingga bisa langsung mendapat layanan.

“Tentu nanti kalau datang pas enggak jam layanan, juga jangan marah. Kan bisa jadi jam layanan misalnya jam 8-3, terus datang jam 6 sore, ya pas enggak jam layanan pasti kan diminta besok balik,” ujar dia.

Selain datang langsung, ia mengatakan bahwa vaksinasi juga bisa dilakukan dengan mengikuti ketentuan yang diatur oleh masing-masing tempat layanan vaksin.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *