Connect with us

Nusantara

Pemkot Surabaya Siapkan Program Beasiswa Untuk Anak Kru Nanggala 402

Published

on

Share

Reportersatu, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, menyiapkan program beasiswa untuk seluruh anak dari awak kapal selam KRI Nanggala-402 yang telah dinyatakan gugur secara resmi oleh TNI. Beasiswa akan diberikan hingga jenjang kuliah bagi anak dari awak kapal yang merupakan warga Surabaya.

“Atas nama Pemkot Surabaya, kami menyampaikan rasa duka yang sedalam-dalamnya. Ini duka bagi Surabaya, duka bagi Indonesia. Semoga para awak KRI Nanggala-402 mendapat tempat termulia di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa,” ujar Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya, Senin (26/4/21).

loading...

Eri mengatakan, para awak kapal tersebut adalah patriot bangsa dan penjaga kedaulatan negeri. Jika pihak keluarga berkenan, Pemkot Surabaya menyiapkan beasiswa sampai jenjang kuliah untuk anak dari awak KRI Nanggala-402.

Baca Juga : Pemkab Banyuwangi Gelar Doa Bersama Untuk Awak KRI Nanggala 402

“Setelah kami mendapat informasi dari Panglima TNI maka kami sampaikan, sebagai pahlawan yang menjalankan tugas, maka kami Pemerintah Kota insyaallah akan memberikan beasiswa kepada anaknya. Jadi pendidikan putra-putrinya harus berlanjut sampai ke jenjang kuliah,” tambahnya.

Eri menjelaskan Pemkot Surabaya sudah melakukan pendataan bahwa ada 9-10 kru dari KRI Nanggala-402 yang merupakan warga Surabaya.

“Kami akan pastikan lagi jumlahnya yang ber-KTP Surabaya, tapi kami pastikan putra-putri akan diberikan beasiswa oleh Pemkot Surabaya, karena ayah mereka, orang tua mereka adalah pejuang yang gugur membela nusa dan bangsa,” lanjut Eri.

Tidak hanya itu, Pemkot Surabaya juga sudah melakukan pendampingan psikologi yang diinstruksikan oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini.

Pemkot Surabaya juga akan menggelar doa bersama untuk para awak KRI Nanggala-402. “Bersama para santri dan kiai, serta tokoh lintas agama, kami akan berdoa bersama untuk para awak kapal,” tutur Eri


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *