Connect with us

Nusantara

Pemkab Ponorogo Gandeng Kapolres Dan Dandim Sebagai Penerima Vaksin Tahap Pertama

Published

on

1800b5c1 83cd 4832 9357 Be16735fcc65 169
Share

Reportersatu, Berbagai upaya di persiapkan oleh jajaran Pemkab Ponorogo agar supaya pelaksanaan vaksinasi tahap pertama dapat berjalan dengan lancar.

Selain menyiapkan vaksinator, Pemkab juga menyiapkan lokasi vaksin pertama. Untuk lokasi dipilih pendopo Kabupaten Ponorogo.

“Rencana digelar di Pendopo Kabupaten Ponorogo,” tutur Sekda Pemkab Ponorogo Agus Pramono, Selasa (12/1/21).

Baca Juga : Forkopimda Jatim Sidak Mall di Hari Pertama PPKM

Agus mengatakan untuk Ponorogo vaksinasi dilaksanakan setelah tanggal 21 Januari 2021. Rencananya, tahap pertama yang akan divaksinasi adalah tenaga kesehatan.

“Tahapan pertama tentu tenaga kesehatan. Jumlahnya sekitar 4 ribu orang, tapi kita gandeng tokoh-tokoh juga supaya jadi contoh masyarakat,” imbuh Agus.

Tujuannya, kata Agus, agar masyarakat mendukung program vaksinasi ini berjalan dengan baik dan lancar. Selain itu, ada juga sosialisasi berjenjang tingkat desa dan kelurahan.

“Kita akan gandeng Kapolres, Dandim sebagai tokoh juga supaya masyarakat menerima program ini,” kata Agus.

Agus mengungkapkan hingga saat ini pihaknya belum menerima data valid berapa orang yang akan divaksinasi. Namun pengajuan saat ini ada 7 ribu orang terdiri dari nakes dan tenaga pelayanan masyarakat, mulai dari polisi dan TNI.

“Dari kita masih kurang untuk Ponorogo, 650 ribu orang, 2 kali divaksin berarti kebutuhan 1 juta 300 sekian vaksin,” papar Agus.

Sementara, Direktur Utama RSUD dr. Harjono, dr. Made Jeren mengatakan pihaknya sudah mengajukan vaksinasi untuk 700 orang karyawannya.

“Implementasi nanti menunggu verifikasi dari diklat provinsi, ada feedback yang memenuhi syarat vaksinasi,” terang Made.

Menurut Made, RSUD juga mempersiapkan ruangan untuk vaksinasi juga antisipasi gejala. Selain itu, untuk obat vaksinasi nantinya bakal disimpan di Dinkes Ponorogo.


Share
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *