Connect with us

Internasional

Pemerintah Jepang Percepat Proses Vaksinasi Covid-19

Published

on

Share

Reportersatu, Menteri yang mengurus Vaksin Jepang, Taro Kono mengatakan, vaksinasi untuk warga Jepang akan dipercepat pada Mei. Dia mengatakan, 10 juta dosis diperkirakan akan diimpor setiap pekan pada Mei.

“Mulai Mei, tidak akan ada hambatan dalam pasokan,” ujar Kano kepada Reuters. Kono secara resmi menjadi menteri yang bertanggung jawab atas reformasi kementerian yang ditunjuk pada Januari memimpin upaya vaksinasi Covid-19 Jepang.

loading...

Baca Juga : Kapal Ever Given Berhasil Diapungkan, Terusan Suez Akan Dibuka Kembali

Jepang memulai kampanye vaksinasi pada Februari. Negara tersebut memang terbilang lebih lambat dari kebanyakan negara ekonomi besar dan bergantung pada dosis impor vaksin Pfizer Inc.

Vaksin yang dikembangkan oleh AstraZeneca PLC dan Moderna Inc kini masih menunggu persetujuan peraturan di Jepang. Hingga Jumat, lebih dari 780 ribu orang di Jepang telah menerima sekurangnya satu dosis vaksin.

Sebagian besar yang telah menerima vaksinasi adalah para petugas kesehatan. Inokulasi untuk orang tua akan dimulai pada 12 April menggunakan suntikan Pfizer Inc.

Seorang pejabat senior untuk kampanye vaksin, Fumiaki Kobayashi mengatakan, Oemerintah Jepang akan membiarkan orang memilih vaksin mana yang akan didapat. Pemerintah akan memberikan pilihan kepada masyarakat dengan menyediakan informasi tentang jenis vaksin yang ditawarkan di setiap lokasi vaksinasi.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *