Connect with us

Internasional

Pemerintah China Kecam AS Terkait Larangan Investasi Puluhan Perusahaan

Published

on

Share

Reportesatu, Pemerintah China mengecam Amerika Serikat (AS) atas keputusan untuk memasukkan sejumlah perusahaan dari negara itu dalam daftar hitam (black list). Sebelumnya, Presiden AS Joe Biden melarang investasi puluhan perusahaan China.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri China Wang Wenbin pada Jumat (4/6) mengatakan bahwa keputusan itu menggeneralisasi konsep keamanan nasional, menyalahgunakan kekuasaan negara dan secara tidak hati-hati menekan dan membatasi perusahaan-perusahaan asal Negeri Tirai Bambu.

loading...

Baca Juga : Mulai Proses Rekonstruksi, Mesir Kirim Peralatan Konstruksi ke Gaza

Biden menandatangani perintah eksekutif pada Kamis (3/6) yang memasukkan puluhan perusahaan China dalam daftar hitam serta melarang entitas AS berinvestasi di perusahaan tersebut. Wang mengatakan apa yang dilakukan Amerika merusak aturan dan ketertiban pasar. 

“China akan mengambil langkah-langkah yang diperlukan untuk secara tegas melindungi hak dan kepentingan sah perusahaan China,” ujar Wang, dilansir China.org, Sabtu (5/6).

Wang juga menyebut bahwa ini merugikan hak dan kepentingan sah perusahaan China, serta investor global, termasuk dari AS. Ia mendesak Pemerintah AS untuk menarik perintah itu dan memberi perusahaan-perusahaan China lingkungan bisnis dan investasi yang adil dan tidak diskriminatif.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *