Connect with us

Sport

Pembalap Tim KTM Red Bull Komentar Kinerja Motor Baru Setara dengan Ducati

Published

on

Pembalap Tim Ktm Red Bull Komentar Kinerja Motor Baru Setara Dengan Ducati
Share

Reportersatu, Pembalap Tim KTM Red Bull, Pol Espargaro, mengomentari kinerja motor anyar timnya untuk MotoGP 2020. Ia menilai adanya peningkatan pesat dalam kinerja motor anyar KTM ketimbang musim lalu.

Espargaro pun menyebut kinerja motornya kini sudah setara dengan tim pabrikan Ducati.

Espargaro Tes Motor Baru

Penilaian ini diutarakan Espargaro usai menjajal motor anyar KTM dalam tes pramusim MotoGP 2020. Hasil yang cukup manis memang berhasil diraih Espargaro dalam tes tersebut.

Pada tes yang berlangsung di Sirkuit jepang, Malaysia, pembalap asal Spanyol itu bahkan bisa bertengger di urutan ketujuh dalam hasil keseluruhan.

loading...

Catatan waktu Espargaro hanya terpaut 0,261 detik dari Fabio Quartararo (Yamaha) yang keluar sebagai tercepat.

Mendapati hasil ini, adik dari Aleix Espargaro itu mengakui bahwa kekuatan KTM masih di bawah Yamaha dan Suzuki yang berhasil tampil gemilang selama tes pramusim berlangsung.

Espargaro Nilai KTM Sudah Memiliki Kekuatan Setara Dengan Ducati

Tetapi jika dibandingkan Ducati, Espargaro menilai KTM sudah memiliki kekuatan yang setara. Karena itu, rekan setim Brad Binder itu begitu optimis bisa bersaing untuk mendapatkan hasil manis di MotoGP 2020.

“Penting bagi kami untuk memahami ban baru, bagaimana cengkeraman bekerja, dan jika motor bergerak. Ini berjalan seperti yang kami harapkan. Itu bagus, kami memiliki stabilitas lebih.

Baca Juga : Espargaro Tegaskan Bahwa Komentar Iannone Sangat Tidak Sopan

Kami menetapkan kecepatan satu detik lebih cepat dari tahun lalu, jadi ini positif,” ujar Espargaro, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Kamis (27/2/2020).

“Yamaha jelas lebih cepat dari kami. Saya akan mengatakan Yamaha dan Suzuki adalah bagian dari kelompok pertama. Saya pikir kami berada dalam grup dengan Ducati, dengan tim resmi Ducati.

Yang lain sedikit lebih lambat dari kami dalam kecepatan balapan. Itu sebabnya saya bahagia. Kami telah memperbaiki aspek yang harus kami perbaiki, yaitu laju lomba,” tukasnya.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *