Connect with us
DomaiNesia

Sport

Pemain-Pemain Kunci Arsenal Lawan Manchester City Sabtu Malam

Published

on

0 Gettyimages 1277876138
Share

Reportersatu, Sabtu (17/10/2020), Arsenal akan bertandang ke Etihad Stadium untuk menghadapi Manchester City pada pekan ke-5 Premier League 2020/21.

City tercatat selalu menang dalam enam laga terakhirnya melawan Arsenal di Premier League. Namun, kali ini, Arsenal cukup berpeluang untuk mengalahkan City. City saat ini masih belum optimal. Selain itu, City juga tak bisa memainkan Kevin De Bruyne akibat masalah kebugaran.

Ada lima pemain kunci yang bisa membantu Arsenal mencuri tiga poin di markas The Citizens.

Bernd Leno

City memang takkan diperkuat Kevin De Bruyne dan Gabriel Jesus. Kondisi Sergio Aguero juga masih sangat meragukan. Namun, dengan Raheem Sterling hingga Bernardo Silva, City masih punya cukup kekuatan ofensif yang berpotensi melukai Arsenal.

Oleh karena itu, Bernd Leno dituntut tampil optimal di bawah mistar Arsenal. Jika tidak, Arsenal bisa berada dalam bahaya.

Di Premier League musim ini, kiper 28 tahun Jerman tersebut telah kebobolan lima gol dan baru mencatatkan satu clean sheet dalam empat penampilan. Dia harus tampil lebih baik saat melawan City nanti.

Gabriel Magalhaes

Bek 22 tahun Brasil ini telah menjadi salah satu rekrutan terbaik Arsenal. Dia kuat dalam duel-duel udara dan pandai membaca serangan.

Konsentrasinya dalam mengawal jantung pertahanan juga bagus.

Dia bakal diberi tanggung jawab mengawal Raheem Sterling. Berbekal masukan dari sang manajer Mikel Arteta, yang sebelumnya adalah asisten manajer Manchester City, Gabriel sepertinya tahu apa yang harus dilakukan untuk meredam penyerang timnas Inggris tersebut.

Baca Juga : Solskjaer Ingin MU Bangkit Setelah Kalah Besar

Thomas Partey

Gelandang 27 tahun Ghana yang direkrut dari Atletico Madrid di deadline day bursa transfer musim panas ini diharapkan menjadi nyawa lini tengah Arsenal.

Dia baru berlatih dengan skuad Arsenal pada Kamis lalu. Namun, dia diyakini akan langsung diberi debut penuh di Etihad Stadium.

Kontribusi defensif dan kedisiplinannya bisa membuat lini tengah Arsenal tambah kuat. Jika Arteta mampu membuat Partey mengeluarkan kemampuan terbaiknya, terutama di laga debut melawan tim sekelas City ini, para fans Arsenal pasti akan tersenyum lebar.

Willian

Penyerang sayap 32 tahun Brasil ini memiliki rekor yang tidak buruk melawan City. Dia mencetak satu gol ke gawang City ketika masih memperkuat Chelsea di musim 2019/20 kemarin, dan membantu timnya menang 2-1.

Willian memiliki kemampuan menjaga bola yang baik. Operan dan crossing-nya juga bisa diandalkan.

Dia bisa menjadi ancaman bagi City dari sisi kanan. Crossingcrossing dari Willian juga bisa menjadi senjata Arsenal untuk mengeksploitasi salah satu kelemahan City (bola-bola udara).

Pierre-Emerick Aubameyang

Penyerang 31 tahun Gabon ini punya catatan negatif melawan City. Dia belum mencetak satu golpun dalam lima penampilan melawan City di Premier League.

Tak cukup sampai di situ, dalam lima penampilan itu, Arsenal juga selalu kalah.

Namun Aubameyang pasti bertekad mencetak gol EPL perdananya kontra City sekaligus membantu The Gunners memutus tren negatif di hadapan The Citizens.


Share
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *