Connect with us

Sport

Pelatih Cyrstal Palace, Roy Hodgso, Berharap, Anak Asuhnya Segera Tidak Ketergantungan Terhadap Wilfried Zaha

Published

on

Share

Reportersatu, Pelatih Cyrstal Palace, Roy Hodgso, berharap, anak-anak asuhnya bisa segera melepaskan diri dari ketergantungan terhadap Wilfried Zaha dalam upaya berburu kemenangan. Berdasarkan data statistik, The Eagles memang memiliki ketergantungan yang begitu besar terhadap winger kelahiran Pantai Gading tersebut.

Palace tercatat menelan 18 kekalahan dari 20 laga saat tampil tanpa diperkuat mantan winger timnas Inggris tersebut. Bahkan, di 18 kekalahan tersebut, The Eagles sama sekali tidak bisa mencetak gol. Catatan kekalahan itu termasuk saat dibekap Leeds United dan Burnley di dua laga terakhir di pentas Liga Primer Inggris. 

Setelah dibekap Leeds United, 0-2, awal pekan lalu, tim asal London itu dibekuk Burnley, 0-3, akhir pekan lalu. Di dua laga tersebut, The Eagles tampil tanpa diperkuat Zaha, yang tengah didera cedera paha. 

loading...

Winger berusia 28 tahun itu kemungkinan besar masih absen saat The Eagles melawat ke markas Brighton and Hove Albion pada pekan ke-25 Liga Primer Inggris, Selasa (20/2) dini hari WIB. 

Hodgson mengakui, Zaha memang menjadi andalan utama The Eagles, terutama sejak eks pelatih Tottenham Hotspur itu mulai membesut Palace pada 2017 silam. Kontribusi eks winger Manchester United itu pun begitu besar dalam upaya Palace bertahan di Liga Primer Inggris dalam beberapa tahun terakhir. 

Namun, Hodgson menegaskan, sudah saatnya The Eagles tidak lagi bergantung pada kemampuan Zaha. Kesempatan untuk melepaskan diri dari ketergantungan terhadap Zaha datang saat The Eagles menghadapi The Seagulls. 

”Saya tahu, ada sedikit kritik soal penampilan kami. Saat Wilf tampil, kami meraih kemenangan, begitu pun sebaliknya. Namun, selalu ada resiko cedera yang menimpa pemain, termasuk pemain andalan dalam satu tim, dan kami mesti bisa mengatasi hal tersebut. Faktanya, kami mesti bisa meraih kemenangan, meski tanpa kehadiran Wilf di atas lapangan,” tutur Hodgson seperti dilansir Sky Sports, Sabtu (20/2). 

Seperti pada musim-musim sebelumnya, Zaha memang menjadi andalan The Eagles untuk bisa memetik tiga poin di pentas Liga Primer Inggris musim ini. Dari 19 penampilan di pentas Liga Primer Inggris musim ini, Zaha telah mencetak sembilan gol dan dua assist. 

Sayangnya, catatan performa Zaha di pentas Liga Primer Inggris musim ini terhenti di dua laga terakhir lantaran mengalami cedera paha. Mantan penggawa tim junior Crystal Palace itu mengalami cedera paha.

Mantan penggawa tim junior Crystal Palace itu mengalami cedera paha saat The Eagles membungkam Newcastle United, 2-1, awal bulan ini.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *