Connect with us

Nusantara

Pelaku Usaha Yang Melanggar Aturan PSBB Disegel 14 Hari

Published

on

Share

Reportersatu, Satuan Petugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kota Bandung memastikan rencana penambahan waktu penyegelan dari 3 hari menjadi 14 hari untuk pelaku usaha yang melanggar aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) akan dituntaskan hari ini. 

Pelanggaran aturan PSBB seperti pelaku usaha melanggar jam operasional buka dan tutup masih marak terjadi di Kota Bandung. 

“Ya, saya faktanya pelanggaran nyata ada makanya jadi pemikiran kita jadi penguatan penegakan hukum harus lebih maksimal, karena fakta di lapangan jujur saja kita saksikan pelanggaran masih ada,” ujar Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna kepada wartawan di Babakan Sari Kiaracondong kota Bandung, Senin (22/2/2021).

Ia pun menuturkan, kebijakan penambahan waktu penyegelan dari 3 hari menjadi 14 hari saat ini masih dalam pembahasan. Namun, rencana tersebut sudah disampaikan dalam rapat terbatas pimpinan.

“Hari ini final kalau terjadi perubahan kami kembalikan kembali kepada otoritas kewenangan artinya disana perwal ada perubahan. Walaupun perubahan ke aspek penegakan hukum,” paparnya.

Sementara itu Wali Kota Bandung, Oded M Danial mengaku sudah mendapatkan laporan tentang hasil pemantauan di lapangan dan masih ditemukan pelanggar PSBB. Oleh karena itu, ia sudah mengintruksikan agar pembahasan penambahan waktu penyegelan segera dituntaskan.

“Pak Ema hasil kurililingan malam hari sampai subuh tos lapor ke Mang Oded. Intruksi Mang Oded maka tuntaskan pembahasan,” paparnya. 


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *