Connect with us

Sport

Peduli Covid-19, Mignolet Sumbangkan Banyak Benda Elektronik

Published

on

Peduli Covid 19, Mignolet Sumbangkan Banyak Benda Elektronik
Share

Reportersatu, Mantan kiper Liverpool, Simon Mignolet turut berkontribusi dalam memerangi Covid-19 untuk kampung halamannya.

Berbagai negara di dunia kini memang tengah dalam perjuangan memerangi wabah virus corona atau covid-19.

Baca Juga : Peduli Covid-19, Pemain Klub Belgia Sumbangkan Banyak Benda Elektronik

Memahami kondisi tersebut, mantan kiper Liverpool yang kini pindah ke klub Belgia itu menjadi salah satu pesepak bola yang turut berkontribusi dalam penanganan Covid-19.

Mignolet diketahui menyumbangkan sesuatu pada salah satu rumah sakit di kampung halamannya.

Kiper berusia 32 tahun itu merasa harus bertanggung jawab pada kampung halaman dan rumah sakit yang telah berkontribusi banyak di kehidupannya.

“Kampung halamanku @stadsinttruiden dipukul keras oleh virus corona. Aku merasa bertanggung jawab untuk menolong rumah sakit dan staf mereka yang dekat dengan hatiku. Anakku lahir di sana dan juga ibuku baru-baru ini menjalani operasi yang sukses,” tulis Mignolet.

Namun, bukan dengan uang, Mignolet memilih berkontribusi dengan cara berbeda. Mignolet lebih memperhatikan aspek kesehatan mental para pasien yang mungkin turun karena tak bisa berkomunikasi dengan keluarganya.

Baca Juga : Penyerang Chelsea, Olivier Giroud ditawar 61 Miliar Ama Inter Milan

Maka dari itu, dia menyumbangkan banyak tablet agar para pasien tetap bisa berkomunikasi dengan keluarganya meski tengah dalam masa perawatan.

“Aku bertanya pada mayor bagaimaan aku bisa menolong, Masalah terbesar adalah para pasien dalam karantina adalah terkait dengan komunikasi dengan keluarga dan teman-teman mereka. Itulah mengapa saya memutuskan untuk membeli tablet samsung untuk semua pasien yang masih bisa berbicara dengan orang-orang tersayang mereka yang mana bisa menaikkan moral mereka dan sembuh secara masif,” jelas Mignolet.

Mignolet lantas menyebutkan jika ini hanya kontribusi kecil, kontribusi terbesar adalah masyarakat harus mematuhi peraturan dan berdiam diri di rumah.

Baca Juga : Tottenham Hotspur Wajib Membenahi Pertahanan, Saat Bertandang ke Markas Southampton

“Ini hanyalah hal kecil, cara terbaik untuk menolong semua rumah sakit di dunia dan menyelamatkan kehidupan adalah dengan menghargai peraturan yang dibuat oleh pemerintah dan tetap di rumah,” tutup Mignolet.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *