Connect with us

Nusantara

Peduli Bencana NTT, Masyarakat Sumbar Kirim 1,5 Ton Rendang Untuk Korban Terdampak

Published

on

Share

Reportersatu, Untuk membantu dan meringankan beban masyarakat NTT yang beberapa waktu kemarin tertimpa bencana banjir bandang dan tanah longsor, Pemprov Sumbar menyalurkan sumbangan warganya, yang berupa uang tunai senilai 750 juta dan 1,5 ton rendang daging.

Bencana alam yang terjadi akibat terjangan Siklon Seroja pada 4 dan 5 April 2021 juga menyebabkan kerusakan permukiman di NTT. Ribuan orang terpaksa mengungsi. Menurut data pemerintah hingga kemarin bencana alam yang melanda sebagian wilayah NTT telah menyebabkan 181 orang meninggal dunia dan 47 orang hilang.

loading...

“Jadi kita kumpulkan bantuan ini dari warga masyarakat di Sumatera Barat. Saya sampaikan ke mereka, bahwa yang kita bantu ini adalah saudara kita,” kata Wakil Gubernur Sumatera Barat Audy Joinaldy di Kantor Gubernur NTT di Kupang, Jumat (16/4/21).

Audy berharap sumbangan dari warga Sumatera Barat bisa membantu meringankan beban korban bencana alam di Nusa Tenggara Timur.

Baca Juga : Manfaatkan Bahan Alam, 4 RS di Jogya Gunakan Minyak Kelapa Murni Untuk Terapi Covid-19

“Mohon maaf jika nilainya kecil, tetapi bantuan ini diharapkan bisa membantu masyarakat di NTT,” ucapnya.

Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi mewakili masyarakat NTT menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Sumatera Barat.

“Saya kemarin ke Nelelamadike dan pengungsi di sana juga mengeluh terus bahwa mereka bosan makan ikan. Nah adanya rendang ini nanti akan didistribusikan kepada mereka,” katanya.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *