Connect with us

Internasional

PBB Ungkap Keprihatinan Terkait Meningkatnya Kekerasan Terhadap Warga Asia Selama Pandemi

Published

on

Share

Reportersatu, Selama pandemi Covid-19 terjadi begitu banyak terjadi kekerasan di beberapa negara, Hal ini memicu keprihatinan dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Pernyataan PBB tidak menunjukkan negara mana pun, meski keluar usai penembakan di Atlanta awal bulan ini.

“Dunia telah menyaksikan serangan mematikan yang mengerikan, pelecehan verbal dan fisik, intimidasi di sekolah, diskriminasi di tempat kerja, hasutan untuk kebencian di media dan di platform media sosial, dan bahasa yang menghasut oleh mereka yang memiliki posisi berkuasa,” kata juru bicara PBB, Farhan Haq.

loading...

Baca Juga : Serangan Sekelompok Orang Bersenjata Tewaskan Puluhan Warga Desa di Niger

Penembakan yang membunuh delapan orang, enam di antaranya perempuan Asia-Amerika memicu ketakutan di antara orang-orang yang berada di komunitas Asia-Amerika Kepulauan Pasifik. Mereka telah melaporkan lonjakan kejahatan rasial sejak Maret 2020 ketika Presiden Donald Trump mulai menyebut Covid-19 sebagai “virus Cina”.

“Di beberapa negara, perempuan Asia secara khusus menjadi sasaran serangan, menambahkan kebencian terhadap perempuan ke dalam campuran kebencian,” kata Haq.

Selama kunjungan ke Atlanta pada pekan lalu, Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden, mengungkapkan penyesalan terjadi lonjakan kekerasan anti-Asia. Dia meminta semua orang Amerika untuk berdiri bersama melawan kebencian.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *