Connect with us

Wisata

Pantai Kebo Trenggalek, Spot Wisata Baru yang Alami dan Eksotis

Published

on

Pantai Kebo Trenggalek Yang Viral Di Media Sosial 2020
Share

Reportersatu, Ada satu spot wisata baru yang viral di media sosial beberapa bulan terakhir di Kabupaten Trenggalek. Namanya Pantai Kebo yang berlokasi di Desa Ngulungwetan, Kecamatan Munjungan, Trenggalek.

Kabupaten Trenggalek memang terkenal dengan daerah wisata pantai yang masih alami. Dan banyak dikunjungi wisatawan luar daerah.

Wisata Pantai Kebo ini memiliki spot yang terbilang beda dari pantai-pantai yang ada di pesisir selatan. Rerumputan hijau luas dengan aliran air bak sungai. Dan beberapa ekor kerbau dengan latar belakang bukit-bukit hijau. Sungguh indah dan menawan. Membuat wisatawan ingin terus-terusan mengabadikan momen tersebut.

Baca Juga : Kunjungi 6 Destinasi Wisata Tarian Budaya nan Menawan di Seluruh Dunia

Uniknya lagi jika musim kemarau rumput hijau yang berada di pinggir sungai menuju pantai akan terlihat indah. Dan juga banyak kerbau yang memakan rumput, dan sebaliknya pada musim penghujan sisi daratan yang sebelumnya dipenuhi rerumputan akan tergenang air, namun hal ini justru semangkin membuat pemandangan pantainya terlihat asri dan alami.

 “Wisata ini sebenarnya sudah lama ada, hanya saja baru dikenal masyarakat banyak gara-gara media sosial. Ada beberapa netizen mengunggah foto maupun video Pantai Kebo di medsos. Dan sekarang pengunjungnya sudah semakin banyak,” papar Dewi Sulistyowati, salah satu pengelola tempat wisata.

Sebelumnya, wisata Pantai Kebo tersebut hanya dikunjungi oleh warga sekitar. Namun dengan bantuan media sosial, pantai tersebut kini mulai dikunjungi oleh wisatawan luar kota.

 “Meski musim tak menentu seperti saat ini, namun tetap ada saja yang datang. Biasanya anak-anak muda yang ingin kemping. Dan mereka masih bisa menikmati pemandangan asri khas desa, pantai dan puluhan ekor kerbau,” tambahnya.

Kerbau-kerbau di Pantai Kebo adalah hewan peliharaan warga yang dikandangkan dan digembalakan di sekitar lokasi pantai.

Sementara saat ini, pihak desa setempat kini tengah fokus mengelola Pantai Kebo sebagai destinasi wisata. Mereka tengah mengikuti pelatihan pengelolaan tempat wisata dari Pemkab Trenggalek.


Share
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *