Connect with us

Wisata

Pantai Gondo Mayit, Pantai Mistis Dengan Pemandangan Fantastis

Published

on

20191027 082721 Ea499bd1c72aa9ca01b2ea1a675c2ecd 600x400
Share

Reportersatu, Pantai Pasir Putih Pasetran Gondo Mayit. Lokasinya ada di Desa Tambak Rejo, Kecamatan Wonotrirto, Kabupaten Blitar. Pesona pantai ini tak kalah dengan pantai-pantai lainnya yang membentang di pesisir Pulau Jawa bagian selatan. Berada di balik lembah dan bukit, pantai ini menyuguhkan panorama yang aduhai.

Untuk sampai ke tempat tujuan pengunjung memang akan melalui jalan yang berkelak-kelok, medannya naik turun. So, kamu harus menyiapkan stamina ekstra. Tapi, kalau sudah tiba di sana, letihmu akan terbayar lunas!

Jika membaca namanya, sekilas kita akan mengernyitkan dahi. Namanya memang berbau mistis. Gondo mayit berarti bau mayat.

Tapi jangan khawatir, pantai ini akan membuatmu kagum. Air laut yang jernih membuat laut seolah-olah terlihat biru. Ombak yang tinggi juga membuat udara di atas laut seolah-olah berkabut. Di tambah angin yang kencang, hawa dingin, dan suara debur ombak semakin memanjakan pengunjung.

Pantai ini memiliki sisi lain selain sisi utama yang biasa dikunjungi wisatawan. Salah satunya adalah kiri sisi utama. Tak heran, karena ombak di sisi itu lebih tinggi, jadi jarang dikunjungi wisatawan.

Tapi buat pengunjung yang ingin merasakan sensasi seperti memiliki pantai pribadi, bisa berjalan sedikit ke sini. Pemandangan akan lebih bagus lagi jika kamu berkunjung ke Pantai Gondo Mayit pagi sekali.

Sisi lain yang jarang dikunjungi wisatawan ini bagus buat spot berswafoto. Selain agar mendapatkan spot kosong, view-nya lebih menarik dibandingkan sisi utama. Di sana terdapat bukit kecil yang berubah menjadi batu-batuan setelah terkena ombak. Tanaman-tanaman yang ada di sana juga bisa jadi pilihan spot berfoto.

Akan sangat beruntung jika kamu dapat menikmati sunrise dan sunset di sana. Buat kamu yang akan ke tempat ini dengan tujuan menghabiskan waktu dengan keluarga, sepertinya banyak sekali hal yang bisa membuat family time-mu terwujud. Misalnya dengan mencari kerang, hewan, atau tanaman laut lain yang terdampar ke bibir pantai karena ombak.

Bagi kamu yang punya long holiday atau ingin merasakan bagaimana weekend di pantai, boleh di coba camping di sini. Kamu bisa menikmati pemandangan dengan puas sambil bakar ikan, nyanyi bareng, dan kegiatan lainnya yang tentunya akan menambah kekompakan dengan keluarga atau teman-teman.

Perlu diingat bahwa ombak di pantai Gondo Mayit cukup tinggi. Jadi sebaiknya kamu bermain air di pinggir pantai saja. Tapi buat kamu yang hobi berselancar, mungkin ini justru jadi tantangan.

Perlu diketahui juga bahwa di pantai yang ini belum ada fasilitas lain seperti perahu atau kano. Hal ini karena pantai ini masih jarang dikunjungi oleh wisatawan, sehingga masih dalam tahap pengembangan.


Share
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *