Connect with us

Sport

Pada Kualifikasi Piala Asia FIBA 2021, Indonesia Ditargetkan Kalahkan Thailand

Published

on

Akurat 20181201090215 16mo46
Share

Reportersatu, Pada kualifikasi Piala Asia FIBA 2021 windows kedua di Manama, Bahrain, Sabtu (28/11) TIM Nasional Bola Basket Indonesia akan menjalani pertandingan melawan Thailand.

Ketua Pengurus Pusat Persatuan Bola Basket Indonesia (PP Perbasi) Danny Kosasih menyebut timnas akan berangkat ke Bahrain pada Kamis tengah malam untuk berjuang melawan Thailand.

“Tim nasional senior kita, nanti malam, Kamis tengah malam, berangkat ke Bahrain untuk mengikuti kualifikasi FIBA Asia Cup 2021, Dan kita juga dapat kabar kalau hasil swab tes selama tiga kali semua negatif, sehingga mereka bisa berangkat,” ujar Danny dalam keterangan resmi, Kamis (26/11).

Indonesia yang awalnya dijadwalkan bertanding melawan Thailand dan Korea Selatan (Korsel) di windows kedua, kini dalam jadwal pertandingan resmi yang dikeluarkan FIBA, hanya akan bertanding melawan Thailand di windows kedua.

FIBA pun tidak menyebutkan secara spesifik alasan Korsel tidak bertanding di Bahrain. Menanggapi hal itu, Danny menyebutkan ini merupakan kesempatan yang bagus dan tidak boleh disia-siakan untuk menembus babak utama Piala Asia FIBA 2021.

“Indonesia hanya satu kali lawan Thailand, ini merupakan kesempatan bagus. Dan Timnas harus menang melawan Thailand tidak ada lain,” ujarnya.

Sebanyak 12 pemain Indonesia akan tampil di kualifikasi Piala Asia FIBA 2021. Dua pemain naturalisasi yakni Brandon van Dorn Jawato dan Lester Prosper masuk dalam daftar pemain yang akan memperkuat skuat Garuda melawan Thailand nantinya.

Demikian juga dengan dua pemain terbaik Timnas di windows pertama, Andakara Prastawa dan Abraham Damar Grahita yang akan kembali bermain di Bahrain. Manajer Timnas Indonesia Maulana Fareza Tamrella menyebutkan peluang Timnas Indonesia untuk menang melawan Thailand cukup besar.

Hal itu karena Thailand tidak membawa pemain naturalisasi mereka ke Bahrain. “Peluang (menang) ada, karena Thailand enggak bawa pemain naturalisasinya, keuntungan buat Indonesia,” ujar Fareza.

Ada 24 tim yang terbagi dalam enam grup kualifikasi Piala Asia FIBA 2021. Dua urutan teratas dari masing-masing grup akan otomatis tampil di Piala Asia 2021. Sedangkan peringkat ketiga akan bertanding lagi untuk memperebutkan empat slot menuju babak utama.

Indonesia sendiri saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara group A dengan rekor menang-kalah 0-2. Windows ketiga yang juga akan menjadi windows terakhir dijadwalkan berlangsung pada 18-22 Februari 2021.


Share
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *