Connect with us

Peristiwa

Pabrik dan Gudang Penyimpanan Palet Plastik di Surabaya Terbakar

Published

on

Share

Reportersatu, Kebakaran besar terjadi di wilayah Surabaya Barat, Rabu, 31 Maret 2021,  sebuah pabrik plastik milik CV Yana Prima yang berlokasi di Jl. Raya Karangpoh No 1, Tandes, Surabaya hangus terbakar. 

Asap hitam pun membumbung tinggi dari pabrik yang lokasinya tak jauh dari SPBU Bundaran Margumulyo. Kebakaran terjadi saat 20-30 karyawan sedang makan siang.

Supii seorang saksi mata yang juga ketua RW 01 Kelurahan Karangpoh mengatakan akibat kebakaran ini api turut menyambar 1 unit rumah warga yang berada didekat lokasi. Tidak diketahui pasti penyebab kebakaran dan adanya korban dalam peristiwa ini. 

loading...

” Tidak tahu awalnya kenapa, tidak ada bunyi ledakan juga, tiba tiba api sudah membesar dan ikut merembet kena 1 unit rumah warga”, tutur Supii.

Sementara itu, puluhan mobil PMK milik Pemkot Surabaya terus diterjunkan untuk memadamkan api, salah seorang petugas mengatakan posisi tembok pabrik yang berlapis tiga menyulitkan upaya pemadaman ini. Hingga berita ini diturunkan api belum berhasil dipadamkan. 

Kanit Reskrim Polsek Tandes, Ipda Gogot Purwanto mengatakan api dilaporkan muncul sekitar pukul 12.15 WIB.

“Pokoknya saat itu karyawan makan siang. Terus ada dua orang karyawan masuk ke gudang. Setelah masuk karyawan tahu ada api. Satpam bawa apar masuk tapi nggak bisa dikendalikan,” kata Gogot.

Gogot mengatakan sejauh ini belum ada korban jiwa akibat peristiwa kebakaran di pabrik tersebut. Karyawan juga berhasil dievakuasi keluar pabrik.

“Alhamdulillah korban nyawa nggak ada,” ucap dia.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *