Connect with us

Nusantara

Omzet Penjualan Pernak Pernik Imlek di Pasar Atom Surabaya Merosot Tajam Saat Pandemi

Published

on

Share

Reportersatu, Seperti biasanya setiap tahun menjelang Perayaan Imlek nuansa berwarna merah dengan gemerlap emas, mewarnai seisi toko. Mulai dari aksesoris seperti angpau, lampion, gantungan, hingga tempelan/stiker khas Imlek memenuhi isi toko

Namun hantaman pandemi Covid-19 membuat penjualan pernak-pernik Imlek di Pasar Atom, Surabaya menjadi lesu. Pasalnya, penyelenggaraan Imlek tahun ini tidak dibarengi dengan tradisi berpergian seperti perayaan Imlek sebelumnya.

loading...

Baca Juga : Aktif Tangani Kasus Kejahatan anak, Polres Mojokerto Terima Penghargaan Dari KPAI

Suasananya terlihat sangat sepi, terhitung hanya satu dua pengunjung yang hilir mudik dan ini tentunya sangat berpengaruh terhadap omzet para pedagang. Namun mereka tetap bersyukur karena untuk bertahan saja, bagi mereka sudah bagus.

“Jangankan omzet untung, buat tetap survive aja, syukur-syukurlah. Yang penting, sekarang bertahan dulu lah di tengah pandemi ini,” ujar salah satu penjual.

Para pedagang hanya bisa berharap di Tahun kerbau Logam ini semoga pandemi COVID-19 segera berlalu, agar ekonomi bisa bangkit dan masyarakat bisa menjalankan kehidupan secara normal.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *