Connect with us

Peristiwa

Oknum Polisi Pungli Saat Larangan Mudik di Periksa Propam

Published

on

Share

Reportersatu, Seorang anggota polisi di Palembang diduga melakukan pungutan liar (pungli) sebesar Rp100 ribu terhadap pengendara yang dikiranya pemudik saat operasi penyekatan di Pos Simpang Nilakandi Kertapati, Palembang, Kamis (6/5).

Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Eko Indra Heri mengungkapkan, yang bersangkutan saat ini tengah menjalani pemeriksaan di Propam Polrestabes Palembang.

“Saat ini oknum sedang kita periksa. Kalau benar akan kita copot,” ujar Kapolda Sumsel Inspektur Jenderal Eko Indra Heri, dalam keterangannya, Jumat (7/5/21).

loading...

Baca Juga : Polisi Putar Balik Ribuan Unit Kendaraan Pemudik Nekat

Terlepas dari itu, ia menyebut, berdasarkan hasil evaluasi penyekatan di hari pertama larangan mudik, banyak kendaraan yang diputar balik oleh petugas di beberapa titik pos penyekatan.

Petugas di lapangan pun banyak menerima protes dari masyarakat yang hendak mudik tersebut namun tetap tegas tidak meloloskan mereka yang tidak memenuhi syarat untuk melintas.

“Saya terima kasih, tidak banyak kendaraan yang dari luar provinsi. Kebanyakan yang mudik lokal dari kabupaten/kota di dalam Sumsel saja. Protes di lapangan banyak, tapi itu biasa. Yang penting anggota saya tegas dan humanis,” ungkap Eko.

Pihaknya bersama instansi terkait lain yang menjaga pos penyekatan akan terus memantau perkembangan perlintasan karena diperkirakan mobilitas masyarakat akan semakin tinggi menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Sebelumnya diberitakan, seorang anggota kepolisian terlibat adu mulut dengan seorang pengemudi di Pos Penyekatan Simpang Nilakandi Kertapati, Palembang, Kamis (6/5).

Pengemudi tersebut menuding anggota kepolisian yang memeriksanya meminta uang Rp100 ribu untuk dibiarkan melintas. Pengemudi tersebut mengendarai mobil berplat nomor luar Sumsel sehingga petugas menduga akan melakukan mudik. Keributan tersebut dilerai oleh Kapolsek Kertapati Ajun Komisaris Irwan Sidik.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *