Connect with us

Lensa Artis

MV Debut BLACKPINK ‘BOOMBAYAH’ Sukses Jadi MV K-Pop Pertama Yang Raih Prestasi Ini

Published

on

62186e18d77d4ee6846a31fee0380fba
Share

Reportersatu, BLACKPINK kembali mencetak sejarah yang mengesankan Bukan lewat karya terbarunya.

karya lawas BLACKPINK juga tak kunjung berhenti membuat rekor dan prestasi baru. MV debut mereka “BOOMBAYAH” sukses menjadi MV K-pop pertama yang mencapai prestasi ini.

Video musik untuk “BOOMBAYAH” BLACKPINK dilaporkan telah melampaui 1,1 miliar penayangan di YouTube pada 4 Februari sekitar pukul 16:35 KST.

Video tersebut dirilis pada 8 Agustus 2016 pukul 8 malam KST. Artinya butuh waktu sekitar empat tahun, lima bulan, dan 26 hari untuk mencapai tonggak tersebut.

loading...

“BOOMBAYAH” adalah video musik ketiga BLACKPINK yang mengumpulkan lebih dari 1,1 miliar penayangan setelah “DDU-DU DD-DU” dan “Kill This Love”.

Namun prestasi ini membuat BLACKPINK menjadi satu-satunya artis Korea dengan tiga video musik yang mencapai tonggak sejarah.

Tak hanya itu, yang mengesankan, “BOOMBAYAH” adalah satu-satunya video musik debut K-pop dengan lebih dari 1,1 miliar penayangan.

Hal ini tentu membuat banyak fans sangat bangga dengan prestasi ini dan terus memberikan dukungan mereka kepada Lisa cs.

BLACKPINK sendiri baru-baru ini telah menyelesaikan konser online pertama mereka dengan sukses. Konser itu bertajuk “THE SHOW” dan ditonton oleh 280 ribu orang.

Tercatat bahwa penggemar BLACKPINK di seluruh dunia menonton streaming langsung untuk melihat penampilan mereka.

Konser tersebut mengharuskan pemirsa untuk membeli keanggotaan saluran YouTube resmi BLACKPINK untuk menonton.

Berkat konser ini , BLACKPINK saat ini memegang gelar artis wanita dengan pelanggan terbanyak di YouTube.

Mereka juga jadi yang terbanyak kedua secara keseluruhan dan hanya dikalahkan oleh Justin Bieber. Agensi juga melihat lonjakan pelanggan YouTube yang mengesankan karena “THE SHOW”.

Dalam minggu-minggu setelah pengumuman konser online, BLACKPINK melihat peningkatan 2,7 juta dalam jumlah pelanggan YouTube mereka. Hal ini membawa mereka ke total sekitar 56,8 juta pelanggan saat ini.

Setiap tiket “THE SHOW” dihargai sekitar 42.000 KRW (sekitar Rp 527 ribu). Dengan demikian, jumlah pendapatan kotor dari konser 90 berdurasi menit ini diperkirakan sekitar 11.760.000.000 KRW (sekitar Rp 147 miliar).


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *