Connect with us

Seni & Budaya

Museum dan Galeri Seni dibangun di Kabupaten Pacitan Amanat Almarhumah Ani Yudhoyono

Published

on

Webp.net Resizeimage (7)
Share

Reportersatu, Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mengatakan Museum dan Galeri Seni di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, adalah amanah dari almarhumah istrinya, Ani Yudhoyono.

“Semasa hidup, Bu Ani berpesan dan sangat mengharapkan dibangun museum di Pacitan,” kata SBY di sela pemancangan tiang pertama pembangunan museum di Pacitan, Sabtu (22/2).

loading...

Ia mengakui istrinya sangat mencintai Pacitan, sehingga sangat bersemangat dengan ide pembangunan museum dan selalu mendorong segera dilaksanakan pembangunannya.

“Ketika di rumah sakit Singapura, Ibu Ani bilang ‘Pepo kalau nanti saya sudah sembuh, kita atur nanti pembangunan museum dan galeri itu’. Itu kata-kata Almarhumah yang saya ingat sampai kapanpun,” katanya.

Museum tersebut, kata dia, juga dipersembahkan untuk Almarhumah Ibu Ani Yudhoyono dan sebagai tanda cintanya beserta keluarga.

Sementara itu, Direktur Museum dan Galeri Seni SBY-ANI, Ossy Dermawan, menjelaskan, museum menampilkan sejarah hidup SBY yang dibagi menjadi berbagai tema.

“Dimulai dari masa kecil dan remaja SBY di Pacitan, hingga terpilih menjadi presiden pertama yang dipilih secara langsung oleh rakyat di tahun 2004,” katanya

Museum dan Galeri Seni SBY-ANI berlokasi di Jalan Lingkar Selatan (JLS), Ploso, Pacitan dan dibangun di atas lahan sekitar 1,5 hektare, sedangkan total bangunannya mencapai 7.500 meter persegi.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *