Connect with us

Sport

MotoGP 2020 ditunda, Dorna Sport Gelar Balap Virtual

Published

on

Motogp 2020 Ditunda, Dorna Sport Gelar Balap Virtual
Share

Reportersatu, Hal unik akan terjadi pada akhir pekan ini di MotoGP 2020. Untuk pertama kalinya, MotoGP menggelar balapan virtual di Sirkuit Mugello, Italia. Belum juga balapan dimulai, Marc Marquez sudah melancarkan perang urat syaraf kepada para pesaingnya.

Baca juga: Target PBSI Kirim 13 Atlet Olimpiade Tokyo 2020

Seperti diketahui, MotoGP 2020 harus tertunda akibat virus Corona Covid-19. Seri perdana yang sedianya digelar awal Maret 2020 di Qatar, terpaksa dibatalkan. Empat seri berikutnya lantas ditunda dengan alasan yang sama.

loading...

Demi mengisi kekosongan, Dorna Sports berencana menggelar balapan virtual seperti yang dilakukan Formula One (F1). Balapan virtual itu akan menggunakan gim MotoGP 2019 dengan lintasan di Sirkuit Mugello, Italia.

Berbeda dengan pekan balapan di Italia yang bisa mencapai 29 putaran, balapan virtual ini hanya akan ditempuh dalam enam putaran saja. Sebagai salah satu peserta, Marc Marquez sudah siap untuk tampil. Ia bahkan menyebut bakal agresif sejak awal meski hanya balapan virtual saja.

“Kita semua sedang berada dalam momen yang sulit, jadi akan sangat bagus untuk menjalani sebuah kegiatan yang menyenangkan dan memberi sedikit aksi kepada penggemar. Saya dan Alex sangat menyukai bermain gim MotoGP, tetapi sekarang saatnya untuk serius,” tutur Marc Marquez, dilansir dari Crash, Sabtu (28/3/2020).

Baca juga: Pembalap Tim KTM Red Bull Komentar Kinerja Motor Baru Setara dengan Ducati

“Tak peduli balapan seperti apa, kami para pembalap ingin menang. Karena hanya ada enam putaran, sepertinya saya bisa langsung agresif sejak awal dan terus melaju. Saya tidak sabar untuk membalap!” pungkas pembalap berusia 27 tahun tersebut.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *