Connect with us

Otomotif

Mobil Prototipe Saat Sedang Pengujian Layak Jalan Harus Memakai Stiker Dengan Motif Khusus

Published

on

Share

Reportersatu, Manajer Pengembangan Kendaraan Nissan Amerika Serikat, Mike Rosinski mengakui cukup sulit untuk menyembunyikan mobil baru sebelum melakukan debut resminya. Biasanya mobil prototipe yang sedang melakukan pengujian layak jalan sering memakai stiker dengan motif khusus.

Tujuannya, untuk menyembunyikan ubahan baru yang disematkan pada mobil tersebut. Baca Juga: Nissan Buka Lagi Pemesanan Kicks e-Power, Sudah Tersedia di Diler Namun di balik itu, menyembunyikan mobil dengan stiker kamuflase itu bukanlah hal yang mudah.

loading...

Menurutnya, mobil baru itu harus dimasukkan ke kotak khusus dan kemudian diangkut menggunakan trailer tertutup. “Saat mengungkapkan mobil baru itu menjadi peristiwa yang sangat penting. Agar tidak menghilangkan kegembiraan dari pengungkapannya, kita harus menjaga mobil selalu dalam keadaan terselubung dan tersembunyi,” kata Rosinski seperti dikutip Motor1

Pertama, kata dia, desain motif yang rumit membuat fokus foto menjadi tantangan yang lebih besar bagi para fotografer. Kemudian, motif tersebut juga bisa menyembunyikan desain dan sudut kendaraan sehingga publik hanya bisa melihat secara umum.

Selain kamuflase, Nissan juga melakukan hal-hal seperti menambahkan selotip di sekitar lampu depan. Tujuannya, untuk menyembunyikan bentuk desain lampu itu.

Tak hanya itu, mereka juga melepas semua emblem yang biasanya diletakan di bodi belakang dan roda. Sementara itu, di bagian kabin mereka menyelubungi dasbor menggunakan kain untuk menutupi seluruh ruang interior.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *