Connect with us

Internasional

Militer China Kerahkan Salah Satu Tank Tempur Terkuat di Perbatasan

Published

on

Share

Reportersatu, Ketegangan antara China dan India belum juga reda. Baru-baru ini pihak China dilaporkan telah mengerahkan salah satu tank terkuat, Type 99A di wilayah perbatasan China, India, dan Pakistan di dataran tinggi pegunungan Karakoram. 

Menurut laporan, pasukan militer akan merayakan festival musim semi. Selain itu, Komando Militer PLA Xinjiang juga mengirim resimen transportasi untuk mengirimkan makanan kepada tentara di perbatasan. 

Dalam tayangan yang disiarkan oleh China Central Television (CCTV), terlihat markas perbatasan pertahanan di ketinggian lebih dari 5.000 meter, tank tempur utama Type 99A dan kendaraan tempur infanteri Type 04A. Laporan menyebut komando militer Xinjiang PLA baru-baru ini menugaskan kloter pertama tank ringan Type 15 yang belum lama dikembangkan. 

loading...

Baca Juga : Akibat Mencairnya Gletser di Himalaya, Ratusan Orang Hilang

Type 99A adalah tank tempur utama China yang paling kuat dengan daya tembak dan lapis baja sangat baik. Sementara, Type 15 adalah tank ringan terbaru China dengan mobilitas tinggi.

Di daerah pegunungan yang tinggi, operasi tank tempur utama Type 99A yang berat dapat dibatasi karena kekurangan oksigen dan medan yang rumit. Namun, para ahli mengatakan kekuatan tank tetap menentukan, mencatat tank ringan Type 15 dapat mengungguli senjata dan berlari lebih cepat. 

Selain itu, jika Type 99A akan mendukung kemampuan Type 15. Pasukan dataran tinggi yang melekat pada Komando Militer PLA Xinjiang baru-baru ini juga menerima pengiriman gelombang pertama dari tag identifikasi yang baru dikembangkan untuk personel militer.

Tag tidak hanya diukir dengan informasi dasar termasuk nama, jenis kelamin dan golongan darah setiap orang, tetapi juga memiliki chip di dalamnya yang membawa informasi digital seperti sidik jari, dan riwayat alergi dan cedera. Pasukan dapat menggunakannya saat mencari pengobatan medis dukungan dan akomodasi.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *