Connect with us

Kuliner

Mie Kangkung, Sensasi Menyantap Mie Yang Beda Dari Biasanya

Published

on

Share

Reportersatu, Mie kangkung adalah kuliner khas dari betawi. Mie ini dahulunya banyak dijual oleh para pedagang yang biasanya memikul produk mienya untuk dijajakan di pinggir jalan. Namun saat ini, sangat jarang ditemukan para pedagang yang memikul produk mereka.

Mie Kangkung Betawi saat ini sudah mulai dijual di beberapa restoran, dan sudah banyak cabang yang menjual Mie Kangkung Betawi ini. Sajian akan Mie Kangkung Betawi ini menggunakan mie kuning sebagai bahan dasar utama.

loading...

Baca Juga : Belut Pedas Khas Tuban, Kuliner Lezat Yang Sensasi Pedasnya Menggigit

Kemudian mie disiram dengan kuah dari kaldu ayam kampung dan campuran kecap serta racikan bumbu yang khas. Kuahnya menggunakan kuah kecap yang diracik dengan bumbu. Ada tambahan jeruk limau sehingga rasanya menjadi ada asam segar.

Harga yang disajikan pun bervariatif, bergantung pada jenis mie yang anda pesan dan ukuran mangkok yang anda inginkan.

Ketika disajikan, mie ini diberi tambahan bawang goreng, daging ayam, kangkung dan tauge rebus. Sepintas memang mirip dengan mie ayam biasa, namun ketika dicicipi, rasanya sungguh berbeda. Paduan dari rasa gurih, manis, dan ada rasa asam segar dari jeruk limau, memberi sensasi menyantap mie yang beda dari biasanya.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *