Connect with us

Nasional

Meski Mudik Dilarang, Polri Tetap Akan Gelar Operasi Ketupat Tahun Ini

Published

on

Share

Reportersatu, Pemerintah memutuskan meniadakan libur panjang untuk perjalanan mudik Idul Fitri 1442 Hijriyah/2021 Masehi.

Keputusan ini berlaku mulai 6 hingga 17 Mei 2021 bagi seluruh masyarakat, termasuk aparatur sipil negara (ASN), TNI-Polri, karyawan swasta, maupun pekerja mandiri. Kebijakan ini dilakukan agar program vaksinasi Covid-19 dapat berlangsung optimal.

loading...

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono, mengatakan pihaknya menyiapkan rencana pengamanan Lebaran Idul Fitri 2021 dengan menggelar Operasi Ketupat. Kegiatan tahunan tersebut, nantinya disesuaikan dengan kebijakan pemerintah terkait larangan mudik Idul Fitri 2021.

Baca Juga : Pemerintah Melarang Mudik Lebaran Idul Fitri 2021

“Dalam kegiatan pengamanan mudik Lebaran Polri akan gelar operasi ketupat dan rencana operasi ketupat yang akan dilaksanakan disesuaikan dengan kebijakan pemerintah (larangan mudik),” ungkap Rusdi saat dikonfirmasi, Jumat (26/3/21).

Saat ini Polri tengah merencanakan model pengamanan Hari Raya Idul Fitri 2021 dan masih dalam tahap perencanaan. Tentu saja, disesuaikan dengan kebijakan pemerintah yang telah meniadakan mudik Lebaran. Kemudian jika ada perkembangan, pastinya masyarakat akan mengetahuinya.

“Nanti disampaikan,” kata Rusdi.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *