Connect with us

Nasional

Merebaknya Virus Corona Kantor KPU Tetap Beraktivitas

Published

on

Merebaknya Virus Corona Kantor Kpu Tetap Beraktivitas
Share

Reportersatu, DKI Jakarta, Solo dan Depok tengah mendapat terjangan merebaknya virus Covid-19 atau Corona. Apalagi virus Corona telah menjangkit Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi sebagai pasien ke 76.
Menanggapi bahayanya virus tersebut sampai update perkembangan orang dengan Corona positif pada Senin, 16 Maret 2020 telah mencapai 117 orang dengan 8 orang yang sudah dinyatakan meninggal dunia.  

Baca Juga : Polri Siap Amankan Pilkada Makasar 2020

Presiden pun mengambil tindakan dengan meliburkan sejumlah perkantoran di Jakarta, baik negeri maupun swasta. Meskipun hingga saat berita ini diturunkan, Presiden masih enggan melakukan lockdown di negara Indonesia secara keseluruhan. 

loading...

Kendati sudah ada instruksi presiden perkantoran di liburkan, namun tidak dengan Kantor Pusat Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jalan Imam Bonjol No. 29. Hal ini dituturkan oleh Kadar Setywan Kabag Publikasi dan Sosialisasi KPU RI.

“Bahwa memang benar saat ini kantor KPU RI masih buka. Namun soal keputusan karyawan yang dirumahkan terkait Corona akan dibahas dalam rapat pleno,” kata Kadar Setyawan kepada Reporter Satu.com, Senin, 16 Maret 2019.

Baca Juga : Jelang Pilkada, Media Harus Menjadi Pendingin Politik Nasional

Menurut Kadar, sejauh ini kelima komisioner KPU masih melakukan pembahasan perihal persiapan Pilkada Serentak 2020 di sejumlah Provinsi maupun Kabupaten/Kota di Indonesia. Apalagi, mendapati isu yang cukup mencengangkan terhadap Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang positif terjangkit virus Corona.

“Jadi penentuannya dalam rapat pleno hari ini. Soal mekanisme pelaksanaan Pilkada 2020 di tengah Corona, soal pegawai yang akan bekerja dari rumah sedang dibahas sekarang,” ujar Kadar Setyawan.

Kadar menambahkan bahwa meskipun KPU RI masih melakukan rapat pleno tersebut, pihaknya sudah menyiapkan langkah antisipasi melawan bahayanya virus asal Wuhan, China tersebut. Salah satunya dengan menyertakan cairan hand sanitizer di setiap ruang di KPU.

Baca Juga : Mahfud MD: Militer Indonesia Mudah Menang Lawan KKB di Papua

“Meskipun belum libur tapi sudah dari dulu disiasati. Sudah ada pemasangan hand sanitizer dan mungkin akan secepatnya disemprot cairan disinfektan. Cuma semua menunggu rapat pleno,” imbuhnya. (Mey)


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *