Connect with us

Nasional

Merebaknya Corona, Polda Metro Jaya Batasi Kunjungan Ke Rutan PMJ

Published

on

Merebaknya Corona, Polda Metro Jaya Batasi Kunjungan Ke Rutan Pmj
Share

Reportersatu, Antisipasi melusnya penyebar wabah virus corona (Covid -19), Polda Metro Jaya, batasi para pengunjung Rumah Tahanan PMJ.

Kabid Hamas Polda Metro Jaya, Kombes Pol, Yusril Yunus mengatakan, pembatsan pengunjung pada Rutan Polda Metro Jaya itu dilakukan, untuk mencegah meluasnya penyebar virus corna yang belakngan marak terjadi di tanah air.

Baca Juga : Antisipasi Corona, Polda Metro Bagikan 1500 Masker Ke Pasar Tanah Abang

“Awalnya,  dalam seminggu itu empat kali jadwal kunjungan. Namun dengan maraknya penyebar virus corona akhirnya kita batasi dua kali saja dalam seminggu,” kata Yusri, di Mapolda Metro Jaya, Kamis, (19/03).

loading...

Untuk mencegah wabahnya virus corona ini, secar internal,  lanjut Yusril pihaknya telah melakukan social distancing (pembatas jarak), dan juga melakukan penyemprotan dan bersih – bersih di rung tahan oleh satgas.

“Bersih – bersih ini diterapkan, sebagai bentuk edukasi penghuni tahanan, tentang bahayanya virus corona (Covid-19) ini,” terangnya.

Sebelumnya, hal serupa telah di lakuka oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya. Hal itu dilakukannya, agar pelayanan publik tetap berjalan meski tengah dilanda wabah corona.

Baca Juga : Polda Metro Bakal Tindak Tegas Terhadap Penyebar Hoax Virus Corona dimedsos

“Pelayanan terus berjalan dalam melayani masyarakat yang masih membutuhkan pelayanan dikepolisian,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol, Sambodo Purnomo Yogo

Tentu saja, ada beberapa SOP (Standard Opersional Prosedur yang eksstra ketat yang harus  dilaksanakan dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona 19 dilingkungan pelayanan publik Polda Metro Jaya.

“Setiap hari ruang pelayanan, sebelum melakukan pelayanan ke masyarakat dilakukan disinfektasi,” ujar Kombes Sambodo.

Kemudian semua pengunjung atau masyarakat yang masuk ke ruangan pelayanan pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan ‘hand sanitizer’ (disinfektan tangan).

“Jika suhunya diatas 37,5 (37’C : red) tidak boleh masuk ruang pelayanan tetapi surat-suratnya kita (petugas: red) bantu uruskan,” terangnya.

Setiap anggota, yang mengurus itu, dilengkapi dengan sarung tangan, masker dan sebagainya. Hal ini dilakukan, agar pelayanan lalu lintas Dirlantas Polda Metro Jaya, dapat dilaksanakan serta penyebaran virus (Covid-19) dapat dicegah.

Baca Juga : Kapolda Metro, Pimpin Sertijab Wakapolda Metro Jaya

“Kemudian ruang pelayanan kita atur sehingga tidak terlalu penuh didalam ruangan, sebagian diluar menunggu, kalau didalam kosong secara bergantian kita buat ‘first in dan first out’ (masuk dan keluar: red) sehingga ada ‘Sosial distancing’ di ruang pelayanan kita,” tandas (Gomes)


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *