Connect with us

Nasional

Kemenkes Minta Wartawan Jaga Stamina, Saat Meliput Berita

Published

on

Reportersatu-Menkes-Minta-Wartawan-Juga-Menjaga-Kesehatan-Saat-Meliput-Berita
Share

Reportersatu, Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto meminta masyarakat tak panik, namun pula tetap menjaga kesehatan pasca adanya dua warga Indonesia terinfeksi Virus Korona atau COVID-19.
Salah satu yang diimbaunya untuk menjaga kesehatan adalah para awak media. Ia mengingatkan agar wartawan tidak melupakan waktu untuk beristirahat dengan cukup.

“Makanya lebih baik kita jaga imunitas, naikan imunitas termasuk para wartawan ini, tidur yang cukup, jangan ngejar berita sampai enggak istirahat, itu lebih baik tone-nya seperti itu. Mencegah,” ucap Terawan di RSPI Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara, Senin (2/3/2020).

loading...

Terawan juga merasa heran mengapa para awak media menggunakan masker penutup mulut dan hidung ketika dirinya menggelar konferensi pers.

Ia sempat mempertanyakan siapa yang sedang mengalami sakit.
Menurut Terawan, virus ini tak akan terkena apabila seseorang dapat menjaga kesehatan dengan baik. Maka, ia menyarankan agar awak media dapat menjaga kesehatan dalam setiap peliputan.

Baca Juga : Jokowi Sebut 2 WNI Positif Corona

Sekadar diketahui, terdapat dua orang wanita yang berusia 31 dan 64 tahun positif terpapar virus Korona usai menjalani kontak langsung dengan warga asal Jepang.

Kedua orang tersebut pun kini tengah menjalani perawatan di ruang isolasi di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta Utara sejak 1 Maret 2020 setelah dinyatakan positif Korona.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *