Connect with us

Nasional

Menhan Prabowo Berikan Beasiswa Pendidikan 4 Anak Almarhum Dansatsel KRI Nanggala-402

Published

on

Share

Reportersatu, Menteri pertahanan Prabowo Subianto mengunjungi rumah duka almarhum Komandan Satuan Kapal Selam (Dansatsel) Kolonel Laut (P) Hari Setiawan. Rombongan disambut anak pertama almarhum Kolonel Harry yang saat ini masih di bangku kelas 3 SMU dan kelas 12.

Menhan tiba di rumah duka di Perum TNI AL Desa Tebel Kecamatan Gedangan Sidoarjo sekitar pukul 23.40 WIB. Namun dalam kunjungan ke rumah duka hanya 10 menit. Sekitar pukul 23.50 WIB, menhan meninggalkan rumah duka.

loading...

Pada saat yang sama Menhan menjanjikan pendidikan gratis bagi putra-putri almarhum. Menhan juga akan membantu seleksi putra pertama Harry yang tahun ini lulus sekolah menengah atas (SMA) untuk masuk Akademi Angkatan laut (AAL) seperti yang dicita-citakan almarhum.

“Dalam kunjungan ini beliau mengucapkan turut berduka cita atas peristiwa ini. Beliau juga akan membantu membiayai sekolah semua anak almarhum hingga pendidikan tinggi,” kata Kolonel Laut (P) Kicky Salvachdei sebagai perwakilan keluarga di rumah duka.

“Yang pasti beliau akan memberikan kemudahan dan membantu anak almarhum,” tandas Kicky.

Dia menambahkan, selain itu juga akan membiayai pengobatan anak bungsu almarhum yang sedang sakit. Almarhum meninggalkan seorang istri dan empat orang anak.

“Hal ini sebagai jasa dan penghormatan negara atas pengabdian almarhum yang menjabat sebagai Komandan Satuan Kapal Selam Koarmada 2 yang gugur dalam tugas bersama 52 awak KRI Nanggala 402 lainnya,” terangnya.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *