Connect with us

Wisata

Mengunjungi Kastil Bersejarah Shimabara di Jepang

Published

on

5fe75f8fb5f06e8de8b021cf5d9356bff5c35e7e (1)
Share

Reportersatu, Mengunjungi Jepang tidak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi Kastil disana. Wisata kastil Jepang selain menyuguhkan keindahan dan kemegahan bangunannya, sejarah kastil tersebut menjadi salah satu alasan untuk singgah sesaat.

Kastil Shimabara terletak di kota Shimabara, Nagasaki, adalah simbol kota di kaki Gunung Unzen. Kastil ini berdiri menghadap langit Shimabara yang indah. Kastil Shimabara (Shimabara-jo) dibangun oleh Matsukura Shigemasa , daimyo yang memimpin daerah ini sekitar tahun 1618.

Baca Juga : Shilin Market, Pasar Malam Terbesar Surganya Belanja dan Kuliner di Taiwan

Sekilas tentang Kastil Shimabara di Nagasaki

Konstruksi Kastil Shimabara dimulai pada tahun 1618 dan selesai pada tahun 1620. Ada teori yang mengatakan butuh waktu 4 tahun untuk menyelesaikan kastil ini sementara yang lain mengatakan butuh waktu 7 tahun. Kastil ini adalah sebuah istana yang sangat bagus dengan menara kastil 5 lantai dengan 3 menara Yagura yang bertingkat tiga tinggi di sekitarnya, 33 menara satu lantai untuk pertahanan dan 7 gerbang. Namun, pemerintah Meiji memerintahkan dekonstruksi dan hanya tembok dan gerbang batu yang tertinggal. Kastil Shimabara yang berdiri sekarang adalah yang dipugar pada tahun 1960. Sekarang kastil ini adalah tempat terkenal yang memiliki banyak pengunjung.

Bentuknya Kastil Dipulihkan

Menara Yagura barat dipulihkan pada tahun 1960 dari gambar yang ditemukan di buku harian dan berbagai catatan Domain Shimabara. Setelah itu, pada tahun 1964 menara kastil 5 lantai dipulihkan, dan pada tahun 1972 menara Yagura tenggara dipulihkan. Sekarang kita dapat menikmati pemandangan indah Gunung Unzen dan kota dari lantai atas menara kastil.

Tetapi pada sisi lain, pemandangan menara kastil ke seluruh kastil dari reruntuhan gerbang utama sangat dianjurkan untuk dilihat. Garis lembut dinding parit dan menara Yagura yang berdiri di atasnya, dan penampilan menara kastil yang lebih megah tercermin di langit akan menunjukkan pemandangan yang indah.

Baca Juga : Wisata Alam Bertabur Bunga di Kota Biei, Jepang

Museum di dalam menara Kastil Shimabara

Bagian dalam menara kastil hari ini adalah sebuah museum. Di lantai satu adalah tempat disimpannya dokumen tentang perdagangan dan pelayanan di mana bahan-bahan sejarah Kristen, ada banyak pameran yang menunjukkan betapa indahnya dipengaruhi oleh agama Kristen dan Eropa. Di sisi lain, di sudut selama era agama, ditampilkan materi berharga terkait dengan orang-orang Kristen yang bersembunyi yang terus melindungi agama mereka bahkan setelah penindasan agama Kristen. Di sudut pemberontakan di Shimabara, lukisan Shiro Amakusa, gambar pertempuran, dan salib emas dipajang, yang tampaknya menyampaikan intensitas dan tragedi pemberontakan. Di lantai dua, bagian material lokal menampilkan pedang, yang merupakan dewa penjaga Kastil Shimabara, serta baju besi dan baju besi. Dan apa yang ditampilkan di lantai tiga adalah apa yang digunakan dalam kehidupan orang biasa.

Penampilan Perang Panglima Shimabara Castle Shimangoku

Di Kastil Shimabara, pada akhir pekan dan hari libur nasional, ada sebuah event di mana ditampilkan komandan militer yang menjadi anggota “Shimabara 7 Mangoku Bushoutai”. Kinerja para komandan militer dengan pedang patut dilihat.


Share
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *