Connect with us

Wisata

Mengintip Indahnya Pantai Tersembunyi di Kepulauan Marieta

Published

on

Unnamed (1)
Share

Reportersatu, Udah hampir sampai ke weekendtapi mata udah berat aja ngeliat layar komputer di kantor? Mungkin Kamu cuma perlu mengalihkan pandangan sejenak ke sesuatu yang seger-seger. Foto-foto liburan di pantai misalnya gitu.

Nih, ada satu pantai unik yang indah dan tersembunyi. Penasaran kayak apa wujudnya? 

Namanya Pantai Playa Del Amor, pantai indah yang tersembunyi di balik karang raksasa

Bukan di Indonesia, tapi pantai ini ada di Meksiko tepatnya di Kepulauan Marieta. Karena pantai ini emang tersembunyi banget, jadi emang masih alami, bersih, terjaga dan jarang banget dikunjungi sama wisatawan. 

Tapi nih FYI, setelah fotonya banyak nyebar di sosmed tempat ini justru mulai banyak dikunjungi. Akhirnya malah sekarang dijadiin tempat wisata. 

Untuk bisa main-main di pantai ini Kamu harus berenang dulu 

Karena letak pantainya yang ada di tengah pulau karang, jadi Kamu nggak bisa masuk dengan perahu. Kamu harus berenang dulu sekitar 27meter, atau sekitar 5-10 menit. Berenang pun nggak bisa bebas, karena Kamu cuma bisa lewat celah/terowongan kecil. 

Tapi nggak masalah lah ya. Demi menemukan surga tersembunyi ini berenang sebentar itu cuma jadi urusan kecil!

Untuk bisa datang ke sini Kamu nggak bisa sembarangan masuk gitu aja

Udah langsung tertarik nabung buat bisa datang ke sini? Tunggu dulu, Kamu harus tahu hal penting ini. Meski Pantai Playa Del Amor ini udah dijadikan sebagai destinasi wisata, tapi setiap wisatawan yang mau ke sini harus bawa ijin tertulis. 

Melansir dari kabarnesia.comudah ada beberapa operator tour setempat yang bisa membawa wisatawan ke sini. Jadi emang terbatas, dan nggak semua operator tour bisa ke sini. Mungkin juga buat ngejaga supaya aset wisata ini nggak cepet rusak ya. 

Kawasan pantai ini ternyata sudah resmi dijadikan sebagai Taman Negara lho!

Merunut sejarahnya sih, sekitar tahun 1960an kawasan ini dijadikan area latihan militer. Tapi saat itu ada seorang ahli oseanografi -ilmu bumi yang mempelajari samudra atau lautan- asal Perancis bernama Jacques Cousteau mulai sadar kalau kawasan ini punya potensi keindahan. 

Nah, makanya sejak saat itu dilakukan kampanye perlindungan kawasan Marieta ini. Baru tahun 2005 lalu pulau ini disahkan jadi Taman Negara yang lebih sering dijuluki Parque Nacional Islas Marietas.  

Fakta unik lainnya, Kepulauan Marieta ini juga jadi situs warisan dunia UNESCO

Kekayaan biota laut yang ada di kawasan Kepulauan Marieta ini, menjadi alasan mengapa Kepulauan Marieta diresmikan sebagai salah satu situs warisan dunia UNESCO. Di sini ada spesies ikan pari manta dan paus bungkuk. Nggak cuma itu, ada juga sekitar 103 spesies ikan karang. 

Dan kerennya lagi, kalau pas beruntung Kamu bisa denger musik paus. Ya pastinya musik paus ini berasal dari sura paus yang sedang berenang-renang di sekitar kawasan pantai. Wih, keren ya!

Emang jauh banget sih dari Indonesia. Tapi bukan berarti nggak ada kesempatan buat kesana. Siapa tahu Kamu yang suka memburu tempat-tempat tersembunyi justru dapat kesempatan buat ke sana. Yang jelas sih dimasukin ke list destinasi Kamu aja dulu.


Share
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *