Connect with us

Wisata

Mengenali Makanan Dan Budaya Jepang di Little Tokyo, Jakarta

Published

on

Japaneserestomelawai1 (2)
Share

Reportersatu, Little Tokyo merupakan sebuah kawasan kecil di Jakarta yang bernuasa Jepang. Little Tokyo berlokasi di Jalan Melawai 6, 7 dan 9, Blok M, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Lokasinya tepat sekali di area Blok M Square Mall.

Di kawasan ini banyak berjajar restoran dan pertokoan khas Jepang. Little Tokyo Blok M sebagai tempat berkumpulnya para Ekspatriat Jepang yang bekerja di Indonesia.

Awal mula kawasan ini, pada tahun 1990-an daerah sekitar Plaza Aldiron di Blok M mulai ditinggali oleh para Ekspatriat Jepang yang sedang berdinas atau bekerja di Jakarta. Seiring berjalannya waktu, para Ekspatriat tersebut semakin bertambah.

Kebutuhan khas Jepang pun ikut meningkat, kemudian hadirlah berbagai pertokoan dan tempat makan khas Jepang. Pembangunan di salah satu kawasan Blok M yang menjadi Pusat Perbelanjaan membuat Little Tokyo menjadi tertata.

Di kawasan tersebut, kini kita dapat menjumpai berbagai restoran, supermarket, salon, dan bahkan tukang pijat khas Jepang. Salah satu restoran yang sudah berdiri sejak tahun 1990-an adalah Izaka Taichan yang menawarkan makanan-makanan khas Jepang.

Baca Juga : 3 Tempat Wisata Belanja di Jakarta Yang Wajib Dikunjungi

Dengan dekorasi kental khas Budaya Jepang membuat restoran ini membuat pengunjung serasa di negeri Sakura. Selain itu juga masih terdapat banyak restoran lainnya yang sudah cukup terkenal di masyarakat, seperti Daitokyo Sakaba, Kira-Kira Ginza, Kashiwa dan lain-lain.

Tidak hanya tempat makan, Little Tokyo Blok M memiliki sebuah tempat karaoke yang sering disambangi para ekspatriat Jepang. Karaoke merupakan kebiasaan para pekerja di Jepang untuk melepaskan penat sehabis bekerja.

Di kawasan ini juga terdapat supermarket yang menjual barang-barang khas Jepang, yakni Papaya Fresh Gallery. Supermarket ini menjual segala kebutuhan para ekspatriat Jepang yang bekerja di Jakarta.

Little Tokyo Blok M tidak hanya sebagai tempat berwisata bagi para ekspatriat Jepang. Masyarakat pribumi juga dapat menikmati kawasan ini setiap harinya. Setiap tahunnya, Little Tokyo Blok M juga menggelar Festival Ennichisai yang menampilkan kebudayaan-kebudayaan Jepang sejak tahun 2010.


Share
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *