Connect with us

Kesehatan

Mengenal Beberapa Rempah Kaya Oksidan Baik Untuk Kesehatan

Published

on

Bumbu Lima Rempah (1)
Share

Reportersatu, Dalam suasana pandemi seperti saat ini Antioksidan sangat dibutuhkan tubuh untuk menjaga imunitas. Dengan memiliki sistem kekebalan tubuh yang baik, virus dan bakteri tak mudah menginfeksi.

Salah satu cara untuk memenuhi kebutuhan antioksidan adalah dengan mengonsumsi rempah-rempah alami. Seperti oregano, kayu manis, dan jahe yang diolah menjadi makanan atau minuman. Bisa juga mencari yang bentuk bubuk lalu dijadikan taburan.

Setengah sendok teh kayu manis bubuk memiliki antioksidan sebanyak setengah mangkuk raspberry atau stroberi. Lalu, satu setengah sendok teh oregano level antioksidannya sama seperti tiga mangkuk bayam.

Baca Juga : 6 Cara Mencegah Dampak Jangka Pendek dan Panjang Stunting

Kayu manis dan oregano antioksidannya sebanding dengan buah dan sayuran, termasuk ” super food. Selain itu juga bisa mengonsumsi secara rutin rempah-rempah kaya antioksidan berikut.

Kayu Manis
Mulai nikmati kopi pagimu dengan tambahan kayu manis bubuk. Taburkan 1/2 sendok teh di atas kopi bubuk sebelum diseduh.

Rosemary
Sebelum memanggang roti gulung, olesi bagian atasnya dengan minyak zaitun lalu taburi dengan daun Rosemary, serta tambahan garam sebagai perasa saat sebelum dipanggang.

Jahe
Kamu bisa mencoba minum limun Jahe. Tambahkan 1/2 sendok teh jahe bubuk ke dalam 1 liter limun segar atau limun dari campuran.

Oregano
Untuk rasa pada keju panggang yang khas, siapkan sandwich dengan irisan keju mozzarella, irisan tomat, dan 1/4 sendok teh Oregano.

Thyme
Kamu bisa coba menambahkan 1/8 sendok teh daun thyme kering pada 2 telur lalu aduk. Langsung mendapatkan protein dan antioksidan sekaligus.

Itu dia beberapa rempah dan herbal alami yang dapat meningkatkan kesehatan dan kebugaran. Walaupun sedikit, cobalah lakukan dengan rutin, maka kamu akan merasakan manfaat maksimal bagi kesehatan.


Share
Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *