Connect with us

Kuliner

Mengenal 8 Makanan Khas Inggris Yang Menggugah Selera

Published

on

Share

Reportersatu, Makanan khas negara Inggris tentunya dapat menggoyang lidah para pecinta kuliner. Jika berkunjung ke negara Inggris, makanan khas negara Inggris tak boleh ketinggalan untuk dicoba. Ciri dari makanan khas negara Inggris adalah makanan yang pengolahannya cukup mudah.

Negara Inggris bukan hanya negara yang kental akan tradisi kerajaan dan pemandangan pedesaannya yang menakjubkan. Melansir dari british-study.com dan twinenglishcentres.com, ini dia 8 makanan khas negara Inggris yang menarik untuk Anda ketahui.

1. Fish and Chips

Makanan khas Inggris yang pertama adalah Fish and Chips. Hidangan ini harus dicoba selama Anda berada di Inggris. Di sana, Anda akan dengan mudah menemukan kedai atau restoran yang menjajakan sepiring ikan dan kentang goreng yang lezat. Tempat terbaik untuk makan fish and chips adalah di udara terbuka, di tepi laut sambil memperhatikan burung camar.

2. Bangers and Mash

Makanan khas Inggris yang kedua adalah Bangers and Mash. Juga dikenal sebagai sosis dan mash, hidangan tradisional ini terdiri dari sosis dan kentang tumbuk, dan sering kali disertai dengan kacang polong dan saus. Hidangan ini biasanya dapat ditemukan pada menu di sebagian besar pub di seluruh Inggris, atau dapat dibuat dengan sangat mudah di rumah.

loading...

3. Full English Breakfast

Makanan khas Inggris yang ketiga adalah Full English Breakfast. Banyak orang yang beranggapan bahwa sarapan adalah makanan terpenting dalam satu hari. Itulah sebabnya jika Anda melakukan sesuatu yang menuntut kebugaran secara fisik atau mental, Anda perlu sarapan lengkap ala Inggris atau full english breakfast ini. Sarapan ini biasanya terdiri dari bacon, sosis, telur, kacang panggang, roti panggang, jamur, tomat, kentang goreng, dan puding hitam.

4. Sunday Roast

Makanan khas Inggris yang keempat adalah Sunday Roast. Orang Inggris menyukai makan malam Sunday Roast. Hidangan ini terdiri dari daging panggang (daging sapi, ayam, domba atau babi), kentang panggang, puding Yorkshire, isian, sayuran (biasanya pilihan antara parsnip panggang, kubis Brussel, kacang polong, wortel, buncis, brokoli dan kembang kol, belum tentu semua) dan kuah daging.

5. Shepperd Pie

Makanan khas Inggris yang kelima adalah Shepperd Pie atau Cottage Pie. Ini adalah dua hidangan yang sangat mirip. Satu-satunya perbedaan adalah pilihan daging yang digunakan dalam hidangan. Shepperd pie biasanya menggunakan daging domba sedangkan cottage pie menggunakan daging sapi.

Dan untuk lebih membingungkan Anda, tidak satu pun dari hidangan ini adalah pai dalam arti biasa. Shepperd pie dan cottage pie terdiri dari daging cincang (domba atau sapi), sayuran (seperti; wortel, tomat, dan bawang), dan kentang yang diletakkan di atas pai gemuk seperti isian.

6. Kidney Pie

Makanan khas Inggris yang keenam adalah Kidney Pie. Pai Inggris yang sangat disukai ini pasti merupakan hidangan yang harus Anda coba saat berada di Inggris. Bahan-bahannya meliputi daging sapi, ginjal, bawang goreng dan kuah yang dibungkus dengan kue.

7. Eton Mess

Makanan khas Inggris yang selanjutnya adalah Eton Mess. Eton Mess adalah sajian yang sempurna di hari musim panas. Eton Mess adalah makanan penutup yang dibuat dengan meringue, berbagai beri, dan krim. Hidangan ini pertama kali disajikan di Eton College pada akhir abad ke-19 di pertandingan kriket sekolah dan sekarang populer di seluruh Inggris.

8. Afternoon Tea

Makanan khas Inggris yang terakhir adalah Afternoon Tea. Teh adalah minuman kebanggaan Inggris, dan masyarakat Inggris telah mengonsumsinya sejak zaman dahulu. Afternoon tea biasanya disajikan bersama dengan scone, sandwich, atau kue. Afternoon tea adalah suguhan yang biasanya diminum sekitar pukul 3-4 sore.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *