Connect with us

Nasional

Mendikbud Imbau Daerah Yang Terkendala Jaringan Internet Dapat Berlakukan PTM

Published

on

Share

Reportersatu, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mengatakan bahwa sekolah di Provinsi Papua Barat yang sulit bahkan tidak ada jaringan internet dapat melakukan pembelajaran tatap muka, namun tetap melalui protokol kesehatan COVID-19

Nadiem mengatakan belajar tatap muka di daerah bermasalah internet bisa dilakukan agar pelajar tidak ketinggalan pelajaran. Dia mengingatkan proses belajar seperti ini mesti dilakukan dalam protokol kesehatan Covid-19.

loading...

“Kemendikbud mendorong agar sekolah di Papua Barat, terutama di daerah tertinggal, terdepan, dan terluar (3T) yang sulit bahkan tidak ada jaringan internet dapat melakukan belajar tatap muka,” kata Nadiem.

Baca Juga : Harga Emas Merosot Pada Akhir Perdagangan

Nadiem juga mengatakan keputusan melakukan belajar tatap muka kewenangan pemerintah daerah, kepala sekolah, dan komite sekolah yang menimang sesuai kondisi daerah masing-masing.

Menurut Nadiem SKB empat menteri yang sudah dikeluarkan pemerintah untuk memastikan setiap daerah dapat memecahkan permasalahan-permasalahan yang ada.

Nadiem meminta kabupaten dan provinsi papua Barat memanfaatkan SKB empat menteri untuk memulai belajar tatap muka buat daerah bermasalah internet. Pertemuan belajar tiga kali tatap muka dalam sepekan dikatakan sudah cukup agar anak-anak tidak ketinggalan pelajaran.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *