Connect with us

Kuliner

Mencicipi Sate Khas Ponorogo Yang Lezat dan Bercita Rasa Unik

Published

on

Share

Reportersatu, Makanan khas Ponorogo tentunya harus kamu cicipi saat berlibur ke daerah yang terkenal dengan kesenian Reog ini. Mengunjungi berbagai tempat wisata dan menikmati sajian budaya yang unik tentunya belum lengkap rasanya jika belum mencoba kulinernya.

Salah satu kuliner khas Bumi Reog Ponorogo yang terkenal adalah sate. Ada gang sate nologaten dan setono yang jadi langganan Bapak Presiden RI Joko Widodo. Ternyata selain dua tempat itu masih ada warung sate yang  bikin ketagihan ketika sudah mencobanya. Warung sate ngepos pak Yatno namanya.

loading...

Sate Pak Yatno berbahan dasar ayam kampung yang dipotong tipis memanjang menyerupai fillet, jadi dapat dipastikan kandungan lemak yang terdapat dalam sate rendah jadi kalian tidak perlu khawatir kolesterol.

Baca Juga : Mi Panjang Umur, Filosofi Mie Sebagai Makanan Khas Imlek

Tapi jika ingin memesan sate yang mengandung lemak, disini tersedia sate kulit dan jeroan. Rasa sate pak Yatno memang unik, sebelum dibakar dicelupkan kedalam racikan bumbu khusus, membuat rasa daging menjadi gurih dan sedikit pedas, jadi bisa dinikmati walau tanpa campuran bumbu kacang.

Disantap lengkap menggunakan bumbu dan irisan bawang lebih nikmat. Sate ngepos pak Yatno laris manis, setiap hari tidak pernah sepi pengunjung.

Dalam sehari Sate Ngepos Pak Yatno mampu menjual kurang lebih lima ratus tusuk, jika weekend dua ribu tusuk sate ludes diserbu pembeli. Sate ayam Pak Yatno juga awet dan tidak mudah basi karena dibugkus menggunakan alumunium yang kedap udara.

Banyak pelanggan sate pak yatno dari luar kota memesan sate lewat delivery order. Pak yatno melayani semua pembeli dengan ramah, uniknya ketika menunggu pesanan datang pembeli boleh icip-icip satenya sambil melihat proses pembakaran sate diatas anglo.

Harga seporsi sate pak yatno hanya di bandrol Rp 22.000. Bisa milih ingin makan sate pakai nasi atau lontong. Yuk buruan ajak saudara, teman dan pacar rame-rame makan sate.

Berlokasi di Jl Gajah Mada, Surodikraman, Krajan, Kepatihan, kec Ponorogo, Kab Ponorogo, Jawa Timur. Buka setiap hari jam 07.00-19.00.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *