Connect with us

Nasional

Memkominfo, Menteri BUMN dan Kepala Bapennas Negatif Corona

Published

on

Memkominfo, Menteri Bumn Dan Kepala Bapennas Negatif Corona
Share

Reportersatu, Pasca Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dinyatakan positif terjangkit virus Covid-19 atau Corona, Menteri Indonesia Maju Jokowi-Ma’ruf Amin pun kemudian ramai-ramai memeriksakan kesehatannya di RSPAD Gatot Subroto. 

Pemeriksaan kesehatan ini dilakukan instruksi langsung dari Presiden R.I Joko Widodo (Jokowi) usai merilis pemberitaan Menhub positif terjangkit virus Covid-19 di Istana Presiden di Bogor, Jawa Barat, Minggu, 15 Maret 2020.

Baca Juga : Jokowi dan Tony Blair Terima Tawaran Sebagai Penasehat Relokasi Ibu Kota

Sejumlah Menteri di Kabinet Indonesia Maju sudah dinyatakan negatif terjangkit virus yang bermula dari Wuhan, China itu. Antara lain Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Komunikasi dan Informasi Jhonny G Plate.

Hal ini dibenarkan oleh Media Assistant Menteri BUMN Ratna Irsana melalui rilis yang diterima Reporter Satu.com, Senin, 16 Maret 2020.
“Hasilnya baik (negatif). Dipastikan kondisi kesehatannya baik. Pemeriksaan dilakukan bersama isteri dan hasilnya negatif,” kata Ratna Irsana.

loading...

Hasil test negatif Covid-19 Menteri Komunikasi dan Informasi juga sudah didapatkan. Pernyataan ini disampaikan oleh Kepala Biro Humas Kementerian Kominfo Ferdinandus Setu dari rilis kepada wartawan.
“Negatif virus. Hasil ini memuat rontgen paru-paru dan tes darah menunjukkan hasil yang baik,” kata Ferdinandus. 

Baca Juga : Jokowi: Pengecekan Sudah diperketat Terhadap Penumpang Pesawat Luar Negeri

Namun masih ada serangkaian tes lain yang sedang menunggu jawabannya, yakni tes swab tenggorokan dan mulut yang akan keluar hingga empat hari kedepan. ” Kami juga masih menanti tes tenggorokan dan mulut itu swab mungkin tiga sampai empat hari kedepan,” imbuhnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Kepala Biro Humas Kementerian ATR Yulia Jaya Nirmawati yang menyebut bahwa Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional Sofyan Djalil negatif virus corona. Berdasarkan hasil pemeriksaan di RSPAD Gatot Soebroto, Sofyan negatif covid-19.

“Kami menyatakan bahwa hasil tes negatif (Corona) kepada Menteri ATR. Berdasarkan tinjauan dari tim dokter di RSPAD Gatot Subroto kemarin,” ucap Yulia Jaya. 

Menyusul tiga rekannya, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Perdagangan Agus Suparmanto, serta Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali juga dinyatakan negatif.

Baca Juga : Berita Hoax, Mendagri dan Istri Sedang Keadaan Sakit

Namun untuk test Corona Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa masih dibuat harap-harap cemas. Sebab, selain Sofyan Djalil, Suharso Monoarfa juga  duduk bersebelahan dengan Menhub pada rapat terbatas (ratas) di Istana Negara Kamis, 11 Maret 2020 dan hingga berita ini diturunkan belum ada konfirmasi hasil tes kesehatannya. 

Termasuk Menteri Politik, Hukum dan Keamanan ( Polhukam) Mahfud MD yang baru rampung memeriksakan test Covid-19 hari ini. (Mey)


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *