Connect with us

Wisata

Melihat Sejuta Senja di Kaimana Papua

Published

on

Melihat Sejuta Senja Di Kaimana Papua
Share

Reportersatu, Keindahan Papua Barat memang sudah mendapat banyak pengakuan. Selain Raja Ampat, Papua Barat juga memiliki Kaimana yang tak kalah memesona. Karena lokasinya yang menghadap ke laut, Kaimana pun terkenal dengan senja yang cantik dan memanjakan mata.

Bahkan, pesona senja di Kaimana membuat kabupaten ini disebut sebagai Kota Senja. Tak hanya itu, saking indahnya senja di Kaimana, banyak yang menyebut, Kaimana merupakan surga bagi penikmat senja. Ini artinya keindahan senja di Kaimana sudah diakui banyak orang.

loading...

“Papua, Kaimana. Pusat wisatanya virgin banget. Indah juga senjanya,” kata Joan Idol saat berkunjung ke Gedung Sindo, Jakarta, baru-baru ini.

Baca Juga: Wahana Pacific Rim dan Jurassic Island Merupakan yang Pertama di Dunia

Setiap 4 Tahun Sekali Senja Spesial Terlihat

Tak hanya senja sore, Kaimana yang terletak di bagian ‘leher burung’ Pulau Papua ini juga memiliki senja spesial. Dijelaskan Joan, yang juga berasal dari Kaimana, bahwa setiap empat tahun sekali, Kaimana memiliki senja yang disebut-sebut paling bagus dan memesona dari senja biasanya.

“Biasanya senja pada umumnya biasa. Tapi ada suatu senja, empat tahun sekali itu senja paling bagus,” ungkapnya.

Baca Juga : Heha Sky View Tempat Nongkrong Jogja Hits

Penyanyi jebolan Indonesian Idol itu menambahkan bahwa senja spesial tersebut bisa dinikmati di seluruh sudut Kaimana. Tidak perlu mendaki gunung atau mengunjungi pantai, senja bisa dinikmati langsung dari seluruh kota.

“Senja itu dominan pink. Enggak perlu naik gunung, bukit. Satu kota kena semua. Bisa lihat senja. Indah banget,” tandasnya.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *