Connect with us

Wisata

Melihat Bintang di Lembah Bukit Sentono Gentong

Published

on

Melihat Bintang Di Lembah Bukit Sentono Genton
Share

Reportersatu, Umumnya, bintang itu adanya di atas. Di langit. Namun, di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, ada bintang yang bermunculan di lembah.

Syarat Melihat Bintang di Lembah Sentono

Namun, ada syarat wajib untuk bisa melihat bintang yang ada di lembah tersebut, yakni mendaki Bukit Sentono Gentong dulu.

Indahnya suasana malam di Sentono Gentong, lokasi wisata alam yang terletak di Desa Dadapan, Kecamatan Pringkuku, Pacitan, terasa amat membius, sehingga melahirkan rasa betah.

Baca Juga : Melihat Sejuta Senja di Kaimana Papua

Boleh saja orang menyebut Pacitan ini kota kecil. Tapi, tanah kelahiran Presiden RI ke-6, Soesilo Bambang Yudhoyono (SBY), ini sangat kaya akan tempat wisata yang masuk kategori “wajib kunjung”, terutama Sentono Gentong.

loading...

Arif (25), salah seorang warga Kota Solo, Jawa Tengah, mengaku sengaja datang ke Pacitan hanya karena penasaran dengan yang disebut Bukit Sentono Gentong. Ia penasaran dengan keindahan alam Pacitan yang kerap digembar-gemborkan.

Baca Juga : Jalan Paling Berliku – Liku Yang Tersimpan Keindahan di Baliknya

“Aslinya, saya penasaran. Dan, jujur saja, saya sungguh takjub ketika melihat Sentono Gentong. Benar-benar membius hati. Tidaklah rugi datang ke sini. Ternyata, kabar soal ada bintang di lembah itu memang benar,” katanya kepada Kontributor MoeslimChoice di Pacitan, Suluh Apriyanto.

Merasa tak rugi datang ke Bukit Sentono Gentong, Arif pun bergegas mengambil kamera, dan membidik panorama indah yang ada di bawahnya.

“Benar-benar indah. Bahkan, sebagai fotografer, saya merasa menemukan sesuatu yang sangat jarang,” katanya.

Awalnya, ia berniat berwisata ke Pacitan untuk mencari view yang indah. Ia kemudian mendapat cerita soal Sentono Gentong ini, yang sontak membuatnya merasa harus segera mencari tahu lebih jauh lagi.

Alhasil, apa yang semula didengarnya itu ternyata memang betul-betul terwujud, bahkan melebihi ekpektasinya. Ia pun kemudian menjadi Sentono Gentong sebagai target utamanya untuk mendapatkan view yang ciamik.

“Sampai di sini, saya nyaris tak bisa berkata-kata lagi. Pokoknya, indahnya indah itu ada di Sentono Gentong. Betapa ruginya kalau tidak mengabadikan keindahan ini di kamera,” pungkas Arif.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *