Connect with us

Peristiwa

Masker Menghilang, Polisi Sidak Seluruh Apotek di Ngawi

Published

on

Masker Menghilang, Polisi Sidak Seluruh Apotek Di Ngawi
Share

Reportersatu, Petugas Polres Ngawi melakukan razia apotek dan toko obat di wilayah Ngawi. Razia dilakukan menyusul terjadinya kelangkaan masker kesehatan pasca merebaknya isu Corona virus.

Kapolres Ngawi AKBP Dicky Ario Yustianto juga turun langsung melakukan sidak ke sejumlah apotek. Di antaranya Apotek Sumber Kasih, Apotek K24, apotik Zahra dan Apotek Raden Patah.

Saat sidak diketahui, stok masker dan handsanitizer habis. Stok barang dindistributor pun kosong sejak dua bulan terakhir. Harga masker juga makin mahal. Dari harga bisa Rp 30-40 ribu. Perbox, kini menjadi Rp 200-300 ribu perbox.

loading...

Baca Juga : Pelaku Pengedar Ribuan Butir Pil Ekstasi Terancam Hukuman Mati

Menyikapi kelangkaan masker, Kapolres Ngawi mengingatkan agar pemilik atau pengelola apotek tidak melakukan penimbunan atau menjual dengan harga tidak wajar. Karena mereka akan berurusan dengan pihak berwajib.

“Kalau melanggar peraturan perundang-undangan akan kami beri sanksi,” tegas Kapolres Ngawi.

Sesuai aturan pelaku usaha akan berurusan dengan hukum jika secara sengaja meyimpan barang kebutuhan pokok atau barang penting (seperti halnya masker), dalam jumlah dan waktu tertentu pada saat terjadi kelangkaan barang, gejolak harga, atau hambatan lalu lintas perdagangan barang.

Razia yang dilakukan anggota Polres Ngawi merupakan bagian dari upaya mewujudkan zona integritas. Implementasinya adalah mengayomi dan memberikan rasa aman kepada warga masyarakat Ngawi.

Selain itu, Kapolres Ngawi juga berpesan agar warga Ngawi untuk tidak panik dengan kabar penyebaran corona virus.

Baca Juga : Rumah Industri Obat-Obatan Berbahaya Bagi Kesehatan, digerebek Polda Jatim

Petugas Polres Ngawi akan berkoordinasi dengan dinas kesehatan (Dinkes) untuk memantau kondisi kesehatan warga Ngawi. “Dengan memberikan rasa aman dan mengayomi warga Ngawi diharapkan tidak terjadi kepanikan terkait penyebaran corona virus,” ujar Kapolres Ngawi.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *