Connect with us

Peristiwa

Masih Berkobar, Kebakaran Kilang Minyak Balongan Diprediksi Padam 3 Hari

Published

on

Share

Reportersatu, Terkait kebakaran kilang minyak Balongan Indramayu hingga hari ini api masih terlihat berkobar. BPBD Kabupaten Indramayu memprediksi kebakaran di kilang minyak Pertamina RU VI Balongan baru padam tiga hari.

“Hanya untuk memadamkan saja tiga hari untuk benar-benar padam, Karena itu satu yang penuh, dua yang kosong tangkinya. Ada tiga tangki terbakar, kan” kata Plt Sekretaris BPBD Kabupaten Indramayu Caya, Senin (29/3).

loading...

Baca Juga : Polda Jabar Olah TKP Kebakaran Kilang Minyak Pertamina Balongan

Caya menjelaskan penyebab pemadaman sulit dilakukan lantaran salah satu tangki yang meledak masih terisi penuh dengan minyak. Ia juga menyebut alat pemadam yang dibutuhkan untuk memadamkan kebakaran itu berbeda dengan alat yang digunakan pada umumnya.

“Kalau kebakaran bangunan itu dengan satu alat aja, kalau ini harus dengan tiga alat dan harus pakai (bahan) kimia enggak cuma pakai air,” jelas dia.

Sementara itu, meski api belum padam, Unit Manager Commrel & CSR Pertamina RU VI Balongan Indramayu Cecep Supriyatna menyebut bahwa api sudah mulai mengecil. Ia juga mengatakan pihaknya terus memantau penanganan kebakaran tangki kilang untuk memastikan api tidak menjalar ke tangki lainnya.

Kebakaran kilang Pertamina itu menyebabkan puluhan orang terluka dan ratusan lainnya mengungsi. Data dari BPBD Jawa Barat hingga Senin (29/3) sore mencatat jumlah korban luka ringan mencapai 26 orang.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *