Connect with us

Sport

Mantan Gelandang Barcelona dan Liverpool Javier Mascherano Pensiun dari Sepak Bola

Published

on

202011160904 Main
Share

Reportersatu, Mantan gelandang Barcelona dan Liverpool Javier Mascherano mengumumkan pensiun dari sepak bola. Pemain berusia 36 tahun itu terakhir kali membelas Estudiantes di negara asalnya Argentina. Dia memenangkan Liga Champions dua kali dan La Liga lima kali selama periode delapan tahun yang sukses di Barcelona.

“Saya ingin mengumumkan bahwa hari ini saya pensiun dari sepak bola secara profesional. Saya ingin berterima kasih kepada klub yang telah memberi saya kesempatan untuk menyelesaikan karir saya di Argentina,” kata Mascherano, dikutip dari BBC, Senin (16/11).

Mascherano memulai kariernya di klub Argentina River Plate. Dia bermain untuk West Ham dari 2006 hingga awal 2007, kemudian bergabung dengan Liverpool. Dia tampil membela the Reds dalam kekalahan di final Liga Champions 2007 oleh AC Milan. Mascherano membuat 147 penampilan untuk timnas Argentina.

Mascherano kemudian bermain untuk Barcelona dari 2010 hingga 2018 sebelum bergabung dengan klub China Hebei China Fortune. Barcelona menyampaikan rasa hormat atas dedikasi Mascherano pada masa lalu.

“Terima kasih atas warisan yang Anda tinggalkan di dunia sepak bola, dan terutama di Barcelona, @Mascherano. Anda akan selalu menjadi salah satu dari kami,” tulis Barcelona di Twitter.

Mascherano sosok pemain serba bisa. Di timnas Argntina dan Liverpool, ia biasa bermain sebagai gelandang bertahan, tapi di Barcelona ia menjadi sosok bek tengah tangguh.


Share
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *