Connect with us

Sport

Manchester City Berpeluang Amankan Treble Winners 2020/2021

Published

on

Share

Reportersatu, Pada partai final Liga Champions 2020/2021, Manchester City akan bersua rival asal Inggris, Chelsea, di Estadio do Dragao, Porto, Portugal, Ahad (30/5) dini hari WIB nanti. Laga final nanti bukan hanya merupakan pertunjukan perdana Liga Champions bagi Man City, melainkan juga final pertama the Citizens di Eropa dalam 51 tahun terakhir.

Bagi Man City kemenangan di pentas si Kuping Besar akan mengantarkannya untuk mengamankan treble winners 2020/2021, mengingat sebelumnya pasukan Josep Guardiola sudah mengantongi dua gelar Piala Liga, pun Liga Primer Inggris.

Baca Juga : Pada Euro 2020, Stadion Wembley Berpeluang Dipenuhi Penonton

loading...

Kapten Manchester City, Fernandinho, membuat pernyataan apabila menjuarai Liga Champions merupakan tujuan timnya untuk bisa melampaui apa pun yang telah dicapai dalam beberapa musim terakhir.

“Masih ada stigma bahwa kami adalah tim yang belum berpengalaman dalam kompetisi Liga Champions. Tapi saya pikir musim ini tim kami telah berhasil mencapai standar yang tinggi, baik secara teknis pun pengalaman,” kata Fernandinho dikutip laman resmi klub, Rabu (26/5).

Bagi pemain asal Brasil itu, City telah melalui banyak kesulitan pada musim ini. Tercecer di papan tengah awal kampanye, berjuang dari berbagai cedera pemain, hingga melewati laga sulit pada semifinal Liga Champions.

Menyerap dari perjalanan musim ini, Fernandinho pun sangat percaya rekan setimnya dapat termotivasi untuk bisa tampil dengan kekuatan penuh sekaligus menjuarai titel Liga Champions kali pertama dalam sejarah klub.

“Kami selalu harus memberikan 100 persen, 100 persen dari waktu, dan saya pikir dalam permainan seperti ini apapun yang kurang dari 200 persen tidak akan cukup untuk memenangkannya,” sambung pesepak bola berusia 36 tahun.

Sementara itu, rekan setim Fernandinho, Ilkay Guendogan, percaya Man City akan memberikan seluruh kekuatan yang dimiliki untuk bisa mengalahkan kesebelasan asal London.

“Tak ada keraguan untuk bermain pada gim di level ini, dan pemain jelas sangat menanti pertandingan final. Kami telah menunjukkan kepribadian dan karakter yang sangat baik,” ucapnya.

Kehadiran Guendogan sangat penting untuk the Eastland musim ini. Pesepak bola berpaspor Jerman itu tampil tajam sebagai seorang gelandang dengan mengemas 17 gol dan lima assist di semua ajang.

Tidak ada masalah yang berarti menjelang duel hidup-mati Man City versus Chelsea. Guardiola mendapati beberapa pemain utamanya berada dalam kondisi fit.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *