Connect with us

Nasional

Mahfud MD Tegaskan Tidak Ada Perubahan Terkait Rencana Pilkada 2020

Published

on

Mahfud Md Tegaskan Tidak Ada Perubahan Terkait Rencana Pilkada 2020
Share

Reportersatu, Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD menegaskan, sampai saat ini tidak ada perubahan rencana terkait pelaksanaan Pilkada serentak 2020 akibat wabah virus corona yang terjadi di Indonesia.

Baca Juga: Drone Elang Hitam Milik Indonesia Siap Terbang Laut Natuna dari Cina

“Jadi jadwal pilkada serentak yang akan berlangsung pada september itu masih terjadwal, seperti biasa dan persiapan teknis operasionalnya, persiapan politisnya, persiapan keamanan dan hukumnya sekarang berjalan seperti biasa,” ujar Mahfud di Jakarta, Rabu (18/3/2020).

“Jadi tidak perlu mengembangkan spekulasi akan ada penundaan pilkada serentak apakah itu di sebagian wilayah Indonesia, apalagi di seluruh wilayah indonesia. Tidak ada rencana perubahan itu,” tegasnya.

Diberitakan sebelumnya, KPU dalam repat pleno menyatakan belum ada opsi penundaan Pilkada 2020. Lembaga penyelenggara pemilu itu hanya akan mengeluarkan Surat Edaran tentang protap yang harus dilakukan penyelenggara dalam menyiapkan Pilkada dan aturan yang membatasi perkumpulan banyak orang.

Baca Juga: Hari Natal, Presiden Jokowi: Semoga Damai, Gembira dan Rukun

Hal yang sama juga disampaikan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Lembaga itu hanya meminta KPU memetakan daerah yang rawan penyebaran virus corona untuk dicermati secara serius.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *