Connect with us

Peristiwa

Longsor di Perum Jasa Tirta 2, Purwakarta, Mengakibatkan Jalan Tertutup Total

Published

on

Share

Reportersatu, Tebing yang longsor di areal Perum Jasa Tirta 2, Purwakarta, mengakibatkan jalan dari Kampung Cilulumpang menuju Kantor PLTA Jatiluhur, Purwakarta, tertutup total. Selain itu gedung arsip milik PJT 2 pun mengalami kerusakan cukup parah.

Longsor yang terjadi di Kampung Cilulumpang, Desa Jatimekar, Kecamatan Jatiluhur itu pada Sabtu (20/2/2021) sekitar pukul 09.00 WIB telah menutup jalan dari Kampung Cilulumpang menuju areal Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) PJT 2. 

loading...

Aparat keamanan setempat langsung melaporkan kejadian itu dan mengevakuasi sejumlah warga di Blok D Perumahan PJT 2 Jatiluhur. “Kami mengungsi dulu ke tempat lebih aman,” kata Arifin, warga setempat.

Sementara itu, Humas PJT 2 Jatiluhur, Susilo Sumoatmojo mengatakan, hujan deras yang mengguyur telah menyebabkan sebuah tebing longsor. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa bencana alam itu. 

Sementara ini kami juga langsung melakukan penanganan di lokasi longsoran,” kata Susilo melalui saluran telepon seraya menyebutkan tim dari PJT 2 sedang memantau debit air Sungai Cibeet Karawang.

Sebelumnya, warga setempat sempat mendengar suara gemuruh dan ledakan pada saat longsor terjadi. Warga pun kemudian berhamburan keluar rumah untuk memastikan sumber suara itu. Ternyata tebing yang dekat permukiman mereka telah longsor.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *