Connect with us

Wisata

Lebih Dekat Dengan Budaya Asing Dengan Mengunjungi Taman Tionghoa

Published

on

Unnamed (3)
Share

Reportersatu, Taman Budaya Tionghoa merupakan sebuah taman yang berada di kawasan Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur. Taman ini mulai dibangun pada tahun 2006 oleh Yayasan Harapan Kita di atas tanah seluas 4,5 hektar yang diberikan pada masyarakat Tionghoa guna dapat digunakan untuk memperkenalkan kepada masyarakat luas tentang Budaya Tionghoa.

Pembangunan taman ini juga untuk memamerkan artefak-artefak, foto-foto, arsitektur, taman, dan lain-lain yang berkaitan dengan Budaya Tionghoa itu sendiri di Indonesia.

Memasuki taman ini, pengunjung akan melihat sepasang pilar yang berdiri kokoh di depan pintu gerbang Taman Budaya Tionghoa. Di depan pintu gerbang terdapat sepasang patung kilin yang merupakan seekor hewan seperti singa yang dipercaya sebagai peliharaan dewa.

Baca Juga : Mengenali Makanan Dan Budaya Jepang di Little Tokyo, Jakarta

Sedangkan pada bagian belakang, terdapat batu granit hitam berbentuk bulat sebagai citraan bola dunia yang berputar sesuai fengsui. Di dalam taman ini juga terdapat sebuah perkampungan Tionghoa yang tidak terlalu luas lengkap dengan pernak pernik khas Tionghoa.

Tidak hanya itu, untuk melengkapi suasana hangat Tionghoa, di tempat ini juga terdapat gazebo danau, sepasang tiang naga, patung Dewi Bulan, patung Kwan Kong, jembatan batu Sampek Eng Tay, dan Museum-museum etnis Tionghoa.

Bagi orang-orang yang mengunjungi taman ini tidak lengkap jika tidak berfoto. Tempat foto favorit bagi pengunjung adalah Taman Shio. Di Taman Shio, pengunjung dapat berfoto dengan Shio mereka masing-masing.

Terdapat 12 patung Shio yang terpajang. Pengunjung tidak perlu khawatir jika ingin berfoto dengan Shio-nya namun tidak mengetahui sebelumnya, karena setiap patung Shio yang berdiri di taman ini diberikan penjelasan agar pengunjung tidak kebingungan.


Share
Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *