Connect with us

Peristiwa

Langgar Prokes, Puluhan Bonek Diamankan

Published

on

Share

Reportersatu, Hari ini klub sepakbola kebanggaan Kota Surabaya Persebaya merayakan hari jadinya. Di detik-detik menyambut ultah Persebaya, Bonek Mania melakukan sejumlah perayaan. Semalam, ribuan Bonek tampak tumpah ruah memenuhi jalan menuju Stadion Tambaksari untuk merayakan ultah tim kesayangannya.

Namun momen perayaan ini harus tercoreng karena ulah Puluhan bonek dan bonita yang akhirnya harus diamankan polisi saat turun ke jalan tadi malam. Mereka diamankan karena selain melanggar protokol kesehatan juga mencoba melawan petugas saat akan dibubarkan.

loading...

Baca Juga : Satgas Nemangkawi Temukan Catatan Bantuan Dana Dari Pemda Puncak ke KKB

Massa bonek yang memenuhi jalan di Surabaya pun dibubarkan polisi. Akibatnya kericuhan terjadi. Flare, bakar ban, dan tembakan gas air mata mewarnai kericuhan.

Sedangkan Jalan Ngaglik, massa bonek sempat menyalakan flare dan membakar ban. Polisi mereaksinya dengan membubarkan massa menggunakan tembakan gas air mata. Massa Bonek membalas dengan melempar batu. Ricuh pun tak terhindarkan.

“Iya benar, ada 90 orang. 2 perempuan dan 90 laki-laki,” terang Kasubag Humas Polrestabes Surabaya AKP M Faqih, Jumat (18/6/21).

Faqih menjelaskan, meski diamankan, namun mereka tidak akan ditahan, tapi hanya dilakukan tes swab. Sebab polisi akan melimpahkan mereka ke pihak Satpol PP untuk penanganan selanjutnya.

“Kami tes swab. Nanti kalau ada positif sesuai aturan kami isolasi ke rumah sakit. Tindakan selanjutnya nanti kami serahkan ke Satpol PP. Ya nanti akan ditilang karena tadi malam ini tidak ada memakai masker semuanya,” tutur Faqih.

Faqih melanjutkan, para bonek bonita itu diarahkan ke Satpol PP karena melanggar protokol kesehatan. Namun saat akan dibubarkan, mereka malah mencoba melawan petugas.

“Diamanan karena berkerumun, bergerombol disarankan kembali tapi gak mau. Ya seperti itu (melawan),” tandas Faqih.

Setelah mulai kondusif, massa bonek mulai memenuhi jalan lagi. Namun mereka tak berulah lagi. Mereka duduk dan berdiri berkumpul sambil menyanyikan lagu-lagu dan yel-yel ulang tahun Persebaya sambil mengibarkan bendera Persebaya.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *