Connect with us

Internasional

Kurangi Emisi Gas Rumah Kaca, Vietnam Berlakukan RUU

Published

on

Kurangi Emisi Gas Rumah Kaca, Vietnam Berlakukan Ruu
Share

Reportersatu, Vietnam telah mengajukan rancangan undang-undang untuk mendorong target pengurangan emisi gas rumah kaca sesuai dengan Perjanjian Iklim Paris, mengurangi ketergantungan negara yang sedang berkembang pesat itu pada batu bara.

Baca Juga : Ratusan Orang Menggelar Doa Bersama di Yerussalem Terkait Wabah Virus Korona

loading...

Rancangan Undang-undang itu mencakup RUU Perlindungan Lingkungan Hidup dan keputusan yang dikeluarkan Kementerian Lingkungan Hidup. Bersama-sama, kedua program itu mempersiapkan Vietnam untuk mengurangi emisi gas rumah kaca.

Rancangan undang gabungan itu menggunakan empat strategi utama : pembatasan dan perdagangan, larangan bahan kimia yang dapat merusak ozon, aturan pelaporan emisi perusahaan dan database emisi serta langkah-langkah untuk menguranginya.

Baca Juga : Rusia di Desak Untuk Menarik Dukungan Kekejaman Rezim Suriah

“Usulan ini merupakan awal yang baik, tetapi Vietnam perlu melakukan hal-hal yang lebih spesifik untuk mengubah negara ini menjadi low carbon economy atau negara yang menggunakan sedikit batu bara,” demikian menurut firma hukum Baker McKenzie yang mengeluarkan laporan yang menganalisa rancangan undang-undang tersebut.


Share
Continue Reading
Advertisement
[adsforwp id="94921"]
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *